home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mirip WhatsApp, Pengguna Kini Bisa Kirim Pesan Suara Lewat DM Instagram

Selasa, 11 Desember 2018 16:00 by fzhchyn | 1666 hits
Mirip WhatsApp, Pengguna Kini Bisa Kirim Pesan Suara Lewat DM Instagram
Image source: Instagram

DREAMERS.ID - Instagram baru saja memperkenalkan fitur baru memperkenalkan fitur baru di pesan langsung atau direct message (DM). Biasanya fitur DM Instagram hanya bisa digunakan untuk berkirim teks atau foto dan video, namun kini pengguna juga bisa mengirim pesan suara.

Pada 11 Desember, Instagram mulai menyebarkan pembaruan tersebut pada jutaan penggunanya baik Android maupun iOS. Fitur voice chat ini mirip seperti yang ada di WhatsApp. Tak mengejutkan karena keduanya merupakan anak perusahaan Facebook.

Untuk mengirim voice chat, pengguna Instagram tinggal mengakses kontak atau orang yang ingin dikirim pesan suara. Langkah awalnya persis sama seperti ketika hendak mengirim pesan DM. Yang beda, di halaman DM tersebut kini ada ikon mikrofon.

Baca juga: Jung Ho Yeon Resmi Jadi Aktris Korea dengan Followers Instagram Paling Banyak

Untuk mengirim pesan suara, pengguna cukup melakukan tap dan tahan saja ikon tersebut -- atau tap dan geser ke atas untuk "mengunci" proses perekaman. Untuk membatalkan di tengah proses, geser saja ke ikon tempat sampah.

Situs The Sun menyebut, fitur voice chat ini memang sudah digulirkan ke para pengguna Instagram secara global. Namun jika pun ada yang belum kebagian, tinggal tunggu waktu saja sampai update tersebut jadi lebih merata.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)