home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Instagram Uji Coba Tampilan Profil yang Baru, Begini Perubahannya

Jumat, 23 November 2018 13:19 by fzhchyn | 3908 hits
Instagram Uji Coba Tampilan Profil yang Baru, Begini Perubahannya
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sejumlah pengguna dikejutkan dengan tampilan antarmuka profil Instagram yang baru. Rupanya, platform media sosial berbagi foto dan video ini tengah melakukan uji coba dan berencana merombak tampilan profil dalam beberapa minggu ke depan.

Dalam blog resminya, Instagram menyebut sedang menguji coba tampilan profil yang baru ke beberapa pengguna. Beberapa perubahan signifikan terjadi pada tatanan ikon dan tombol yang nantinya akan berpindah tempat, termasuk cara navigasi antar tab.

Foto profil juga akan berpindah tempat, dari semula di sisi kiri, nantinya akan berpindah ke sebelah kanan. Kemudian, keterangan profil seperti biografi dan jumlah pengikut (follower) dan yang diikuti (following), akan berpindah ke sisi kiri.

Baca juga: Jung Ho Yeon Resmi Jadi Aktris Korea dengan Followers Instagram Paling Banyak

Instagram menyebut perombakan ini bertujuan untuk membuat profil lebih mudah dan jelas bagi pengguna. Meski dirombak, semua unggahan foto, video, termasuk Instagram Stories yang disimpan dalam fitur sorotan (highlight) tidak akan berubah.

Melansir dari Kompas, Instagram agaknya melakukan beberapa perubahan besar, semenjak ditinggal dua pendirinya beberapa bulan lalu. Selain merombak profil, Instagram juga belum lama ini mengumumkan akan menghapus "likes" (sukai), pengikut, dan komentar palsu yang dihasilkan dari layanan pihak ketiga. Instagram akan mengandalkan machine learning untuk membantu proses identifikasi akun yang melakukan kecurangan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)