home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apple Resmi Luncurkan iPad Pro Tanpa Tombol Home, Intip Spesifikasi Lengkapnya

Kamis, 01 November 2018 10:00 by fzhchyn | 5177 hits
Apple Resmi Luncurkan iPad Pro Tanpa Tombol Home, Intip Spesifikasi Lengkapnya
Image source: Getty Images

DREAMERS.ID - Lini iPad Pro terbaru menjadi salah satu perangkat yang diluncurkan Apple dalam gelaran event yang berlangsung di New York beberapa waktu lalu. Sejumlah pembaruan pun dihadirkan Apple pada tablet ini, termasuk dihilangkannya tombol Home yang ikonik.

Untuk keamanan akses, Apple menggatinya dengan Face ID. Selain itu bazelnya dibuat lebih tipis. Karenanya iPad Pro 10,5 inci kini diperbarui dengan ukuran layar 11 inci. Sementara iPad Pro 12,9 inci hadir dengan ukuran bodi lebih kecil.

Melansir dari Detik, Apple mengusung layar berteknologi Liquid Retina display dengan sudut membulat. Sementara resolusi layar tablet terbarunya adalah 2388 x 1668 pixel dengan 3,98 juta pixel dan kepadatan 264 ppi.

Baca juga: Nggak Cuma iPhone 14, Ini Daftar Produk Baru yang Resmi Dirilis Apple

Bicara tentang dimensi, iPad Pro terbaru kini punya bodi lebih tipis. Bila generasi sebelumnya punya ketebalan 6,9 mm kini 5,9 mm, atau 15% lebih tipis. Dapur pacu tablet ini memakai prosesor A12X Bionic dengan fabrikasi 7 nm. Diklaim lebih handal ketimbang A12 Bionic yang dimiliki iPhone terbaru karena punya 10 miliar transistor.

"Performanya lebih cepat 35% dan lebih cepat 92% dari portable PC," klaim Jon Turniss, VP of Hardware Engineering Apple saat memperkenalkan iPad Pro terbaru, Selasa (30/10). Paling menarik, iPad terbaru punya memori internal hingga 1 TB. Selain itu punya konetor USB Type C yang bisa dimanfaatkan untuk mengisi ulang iPhone.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Skincare routine atau rutinitas perawatan kulit semakin menjadi hal yang penting bagi banyak orang, seiring dengan kesadaran merawat diri dibarengi dengan banyak produk kecantikan lokal maupun internasional yang populer....
  • HOT !
    DK iKON bekerja sama dengan brand ULKIN sebagai desainer untuk memamerkan koleksi outfit buatannya di New York Fashion Week. Ini juga menjadi momen debut DK sebagai model runway di ajang fashion bergengsi dunia....
  • HOT !
    DK iKON juga digaet sebagai model untuk melenggang di runway New York Fashion Week pada awal pekan ini. Ia bekerja sama dengan merek ULKIN untuk memamerkan koleksi terbarunya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)