home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Saatnya Mengurangi, Kenali 5 Tanda Kamu Terlalu Banyak Konsumsi Makanan Manis

Selasa, 11 September 2018 15:30 by fzhchyn | 2986 hits
Saatnya Mengurangi, Kenali 5 Tanda Kamu Terlalu Banyak Konsumsi Makanan Manis
Image source: Getty Images

DREAMERS.ID - Siapa sih yang tidak suka menyantap makanan manis? Namun jika dikonsumsi terlalu banyak juga tidak baik untuk kesehatan. Sudah bukan rahasia lagi kalau makanan yang mengandung banyak gula ini menyebabkan diabetes hingga penyakit jantung.

Melansir laman Woman Talk, Brooke Alpert, MS, RD, CDN, anggota American Dietetic Association memberitahukan lima tanda bahwa seseorang terlalu banyak makan makanan manis dan sudah waktunya untuk menguranginya.

1. Selalu ingin makanan manis

Menurut Alpert, semakin banyak mengkonsumsi makanan manis, seseorang akan memiliki selera yang tak terpuaskan terhadapnya. Ketika merasa terus-menerus menginginkan makanan manis, kemungkinan ini adalah tanda masalah yang lebih besar.

2. Butuh makanan manis untuk kepuasan diri

Jika kamu tidak puas dengan jumlah kandungan gula dalam makanan tertentu, bisa jadi sudah mengalami kecanduan gula. Alpert menyebut bahwa tubuh sudah mengalami peningkatan toleransi terhadap makanan manis atau gula sehingga perlu makan lebih banyak untuk memuaskan hasrat tersebut.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

3. Lebih moody

Kadar gula yang tinggi dapat menyebabkan perubahan suasana hati dan membuat kita menjadi pemarah karena energi yang menumpuk dalam tubuh membuat sikap lebih buruk. Situs Prevention menyebut bahwa asupan gula yang tinggi dapat juga menyebabkan risiko depresi yang lebih tinggi.

4. Berat badan bertambah

“Kelebihan gula adalah kelebihan kalori. Gula tidak akan membuat kenyang, jadi kau terus memakannya. Jika berat badan sudah bertambah, sudah waktunya untuk mengurangi jumlah gula dalam makanan,” jelas Alpert.

5. Kulit mulai rusak

Makanan manis menjadi salah satu sumber kerusakan pada kulit. Menurut Alpert, orang yang sensitif akan mengalami masalah pada kulitnya, seperti jerawat atau bahkan hanya kulit pecah-pecah, jika mengalami lonjakan insulin akibat makanan manis yang dikonsumsi.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    TWICE telah merilis single berbahasa Inggris pertama mereka bertajuk 'The Feels' pada 1 Oktober lalu. Sehari setelah dirilis, lagu ‘The Feels’ langsung memuncaki chart Top Songs iTunes di total 31 negara....
  • HOT !
    Salah satu member boyband VICTON, yakni Hanse baru saja melakukan debut solonya pada 25 September lalu. Dia merilis digital album pertamanya 'BLAZE' dengan lagu andalan 'Take Over'....
  • HOT !
    Beberapa orang menghindari makan malam agar tidak membuat tubuh menjadi gemuk. Salah satu kesalahan membuat tubuh gemuk adalah tidak melakukan aktivitas apapun setelah makan malam sehingga lemak tertimbun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)