home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Ada Bagian Tubuh yang Tak Perlu Sering Dibersihkan Lho!

Rabu, 05 September 2018 08:10 by fzhchyn | 36733 hits
Ternyata Ada Bagian Tubuh yang Tak Perlu Sering Dibersihkan Lho!
Image source: ThinkStock

DREAMERS.ID - Menjaga kebersihan tubuh dengan rajin mandi atau cara pembersihan lainnya memang sangat penting demi kesehatan secara keseluruhan. Tapi ternyata ada lho beberapa bagian tubuh yang sebenarnya tidak perlu terlalu sering dibersihkan.

Alasannya, beberapa bagian tubuh kita ini punya mekanismenya sendiri untuk menjaga kebersihannya, sehingga mencoba 'membersihkannya' terlalu sering justru berdampak buruk bagi bagian tubuh ini. Melansir Woman Talk, berikut ini beberapa bagian tubuh yang dimaksud:

1. Telinga

Ini mungkin sudah sering kita dengan namun masih kerap diabaikan. Memakai cotton bud bukannya membersihkan kotoran, justru membuatnya semakin masuk dan menumpuk. Telinga kita punya sistem pembersihannya sendiri, karena itu bersihkan saja sisi luar telinga setiap habis mandi dengan handuk lembut.

2. Sel kulit mati

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

Eksfoliasi memang bermanfaat untuk meluruhkan sel kulit mati, namun jika terlalu sering efeknya bisa seperti ketika kita salah memilih skin care, misalnya kulit kering hingga iritasi. Karena itu, sebaiknya batasi eksfoliasi kulit sebanyak dua kali saja dalam seminggu.

3. Vagina

Sama seperti telinga, vagina kita juga memiliki sistem pembersihannya sendiri. Membasuhnya dengan sabun terlalu sering justru akan menghilangkan keseimbangan flora alami vagina yang akan berpengaruh pada kesehatannya. Cukup basuh dengan air hangat setiap mandi saja dan pastikan untuk menjaganya agar tidak lebih lembap!

4. Rambut

Sering-sering mencuci rambut bukan membuatnya lebih bersih, tapi malah membuatnya kehilangan kelembapan. Akibatnya rambut menjadi kering dan mudah rusak. Jadi, keramas dua hari sekali saja sudah cukup untuk menjaga minyak alami rambut.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Vaksin booster sudah direncanakan oleh sejumlah negara, khususnya akan diberikan kepada tenaga medis. Namun Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO menekankan suntikan booster vaksin Covid 19 sebaiknya ditunda, setidaknya sampai akhir September mendatang....
  • HOT !
    Gigit medali menjadi salah satu pose ikonik saat seorang atlet meraih medali. Tidak hanya di Olimpiade, di ajang lainnya yang berkaitan dengan medali pun tetap dilakukan. Apa sebenarnya makna atau alasan dari menggigit medali?...
  • HOT !
    Demam hallyu wave atau budaya pop asal Korea Selatan terus merambah di segala penjuru dunia terutama di kalangan anak muda. Salah satu agenda yang wajib para pencinta K Pop kunjungi saat ke sana yaitu tempat makan favorit idol....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : madumagastrolforte
Cast : magastrol forte

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)