home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pangeran Terkaya Arab Saudi Ini Tanam Modal di Snapchat Sebesar Rp 3.6 Triliun!

Rabu, 08 Agustus 2018 18:20 by dian97 | 8262 hits
Pangeran Terkaya Arab Saudi Ini Tanam Modal di Snapchat Sebesar Rp 3.6 Triliun!
Image Source : Lipitam6

DREAMERS.ID - Pekan ini salah satu pangeran terkaya dari Kerajaan Arab Saudi yakni Pangeran Alwaleed Bin Talal mengumumkan telah membeli 2,3 persen saham Snap Inc., yakni perusahaan pemilik Snapchat senilai 250 juta dollar AS atau lebih dari Rp 3,6 triliun dengan harga rata-rata 11 dloar AS per lembar.

Perusahaan ini bergerak dalam bidang penyedia layanan sekaligus pelopor ephemeral massaging yang popular di kalangan remaja. Pembelihan saham yang di lakukan oleh Pangeran Alwalled Bin Talal termasuk saham class A dari Snap. Pembelian saham ini dilakukan secara bertahap dan baru rampung pada 25 Mei 2018.

 “Snapchat adalah salah satu platform media sosial paling inovatif di dunia dan baru mulai menggali potensinya. Kami senang bisa menjadi bagian dari perjalanan itu,” sebut Pengeran Alwaleed dalam sebuah pernyataan mengkutip Kompas.

 

إستثمرت ٩٥٠ مليون ريال سعودي لاتمام صفقة شراء حصة بنسبة ٢,٣٪ في شركة سناب شاتhttps://t.co/XXOgEvEB2W

I invested $250 Million to acquire 2.3% stake in @Snapchat companyhttps://t.co/bdAMGVw3DI pic.twitter.com/jBIiAfqy7t

— الوليد بن طلال (@Alwaleed_Talal) August 7, 2018

Baca juga: Cek Fakta Atau Hoax! Kabar Raja Salman Meninggal Dunia

Pangeran Alwaleed mengumumkan pembelian saham Snap lewat akun Twitter resminya. Melalui cuitanya di Twitter sang Pangeran menyertakan juga cuplikan video pertemuan Pangeran Alwaleed dengan pendiri sekaligus CEO Snap, Evan Spiegel.

Pada bulan April 2018 kemarin, dikutip dari KompasTekno dari CNBC, Rabu (8/8/2018), Snap kabarnya menggelar diskusi soal rencana ekspansi ke Arab Saudi.

Rencana ekspanasi tersebut termasuk dengan membuka kantor dan menjalin kerja sama konten dengan MiSK Fundation, organisasi pemuda di Arab Saudi yang dikepalai Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

Selain Snapchat, Pangeran Alwaleed juga diketahui ikut dalam menanam saham di beberapa perusahaan teknologi lain seperti Twitter, JD.com dan Lyft.

Dikutip dari Kompas meski menanam modal, ternyata Pangeran Alwaleed tak bisa ikut mengontrol perusahaan karena saham class A yang dibelinya tidak memiliki voting rights. Jadi Kendali perusahaan tetap berada di tangan para pendiri Snap lewat penguasaan saham class C.

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    Iran akan melawan Amerika Serikat dalam pertandingan penyisihan Grup B Piala Dunia 2022 pada Selasa (29/11) waktu setempat. Namun, pemain timnas Iran dibayang bayangi oleh ancaman dari rezim pemerintah yang bahkan mengancam keselamatan keluarganya....
  • HOT !
    Cerita web comic dan web novel yang terinspirasi oleh girl group LE SSERAFIM telah tersedia di Naver Webtoon. Berjudul ‘Crimson Heart’, ini merupakan salah satu cerita dari empat webtoon yang disiapkan HYBE sejauh ini....
  • HOT !
    BPOM tidak hanya menemukan cemaran etilen glikol dalam obat sirup anak anak atau yang mengandung paracetamol saja, melainkan juga temuannya mencapai ke obat asam lambung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)