home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Fakta Nanobubble, Alat yang Dipasang Di Kali Item Sebagai Pengganti Waring

Selasa, 31 Juli 2018 12:39 by mikhael | 1670 hits
Inilah Fakta Nanobubble, Alat yang Dipasang Di Kali Item Sebagai Pengganti Waring
Image Source: Viva

DREAMERS.ID - Dianggap tidak efektif dalam mengurangi bau busuk kali item dengan cara pemasangan waring, kini Pemprov DKI Jakarta kembali meramu cara baru yaitu dengan memasang teknologi nanobubble.

Sebelumnya, semua upaya tersebut dilakukan berhubung lokasi kali item itu berdekatan dengan Wisma Atlet yang akan digunakan para Atlet Asian Games 2018 mendatang. Lalu apa sebenarnya nanobubble itu sendiri? Melansir Viva, berikut deretan fakta mengenai teknologi tersebut.

Cara kerja

Nanobubble akan membuat bakteri yang berada di dasar sungai ataupun kali lebih aktif bekerja. Inilah yang akan membuat bau busuk Kali Item akan menghilang.

Lama Kerja

Proses nanobubble bekerja sekitar tiga hingga empat bulan. Inilah yang membuat beberapa pihak memutuskan menggunakan mikroorganisme lactobacillus bersamaan dengan nanobubble untuk mempercepat proses pembersihan Kali Item.

Menambah kadar oksigen

Baca juga: Cerita Kocak Dira Sugandi Yang 'Dimodusin' Siwon Super Junior

Salah satu fungsi nanobubble seperti dikatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan adalah untuk menambah kadar oksigen di Kali Item yang saat ini ditutupi jaring.

Dengan harapan penyebab bau busuk bisa dikurangi dan tidak mengganggu seluruh atlet yang menginap di Wisma Atlet Kemayoran.

Pemasangan alat ini juga adalah hasil dari kerja sama antar lembaga terkait. Wakil Ketua Umum Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC), Sylviana Murni, mengaku telah bekerjasama dengan beberapa pihak untuk mengurangi aroma bau busuk dari Kali Item dalam waktu singkat.

Khusus untuk nanobubble, Sylviana mengatakan bahwa penyemprotan alat itu hasil kerja sama INAPGOC dengan Lion's Club dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

 

 

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)