home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dikabarkan Punya Bluetooth, Ini Fungsi Canggih S Pen di Samsung Galaxy Note 9

Rabu, 25 Juli 2018 16:33 by fzhchyn | 1208 hits
Dikabarkan Punya Bluetooth, Ini Fungsi Canggih S Pen di Samsung Galaxy Note 9
Image source: Android Central

DREAMERS.ID - Agustus mendatang, Samsung dijadwalkan memperkenalkan Galaxy Note 9 yang membawa beberapa perubahan. Salah satunya pada pena digital S Pen yang digadang-gadang bakal memiliki beberapa fungsi yang lebih canggih.

Menurut bocoran yang beredar, S Pen kali ini bakal disematkan Bluetooth dan memerlukan baterai. Adapun fungsi dari S Pen dengan Bluetooth tersebut baru saja bocor gara-gara pembaruan firmware Galaxy Tab S4.

Melansir XDA-Developers, fungsi pertama adalah untuk mengontrol musik. Pengguna dikatakan bisa menekan tombol pada S Pen untuk memainkan (play), menyela (pause), atau melewati (skip) lagu di pemutar musik. Kedua, menjepret kamera. Pengguna tak perlu lagi menyetel timer dan menunggu hingga beberapa detik untuk foto dari jarak tertentu. S Pen bisa menjadi shutter kamera.

Baca juga: Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis

Ketiga, membuka dan mengunci smartphone. Pengguna bisa membuka ponsel secara remote dengan S Pen, tanpa harus menyentuh layar. Keempat, tombol S Pen untuk aplikasi lain. Namun belum terungkap aplikasi apa saja yang bakal terintegrasi dengan S Pen. Akan tetapi, agaknya Galaxy Note 9 bakal menyatukan fungsi pena digital tersebut dengan beberapa aplikasi bawaan.

Kelima, membuka aplikasi dan fitur S Pen. Pengguna bisa memencet dan menahan tombol S Pen untuk membuka aplikasi apa saja atau fitur pada S Pen. Keenam, mengatur perintah pada tombol S Pen. Pengguna bisa menyetel sendiri seperti apa perintah jika menekan tombol S Pen satu kali dan dua kali.

Mengutip Kompas, berbagai bocoran ini hanya bersumbu pada bocoran pembaruan firmware Galaxy Tab S4. Asumsinya akan sama dengan Galaxy Note 9, sebab sama-sama berjalan pada sistem operasi Android Oreo 8.1. Namun benar atau tidaknya memang harus menunggu hingga perangkat ini dirilis.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)