home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dianggap Tidak Mendidik, Kominfo Resmi Blokir Aplikasi Tik Tok di Indonesia

Rabu, 04 Juli 2018 10:22 by fzhchyn | 1245 hits
Dianggap Tidak Mendidik, Kominfo Resmi Blokir Aplikasi Tik Tok di Indonesia
Image source: thejakartapost

DREAMERS.ID - Aplikasi Tik Tok belakangan ramai jadi perbincangan netizen Indonesia. Namun di tengah popularitasnya, platform berbagi video tersebut baru saja diblokir oleh pemerintah. Pada Selasa (3/7), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah memblokir delapan Domain Name System (DNS) Tik Tok.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menyatakan, “Iya, Tik Tok sudah diblokir siang tadi.” Menurut laporan CNN Indonesia, Kominfo telah mengawasi Tik Tok selama sebulan terakhir dan menerima laporan dari masyarakat sebanyak 2.853 laporan.

Rudiantara kemudian mengungkapkan alasan pemblokiran aplikasi tersebut. “Banyak kontennya yang negatif, terutama bagi anak-anak. Ada yang tidak senonoh, tidak mendidik, pokoknya tidak pantas untuk anak-anak,” ujarnya.

Baca juga: 5 Idol K-pop Ini Eksis di Tik Tok, Ada yang Melokal

Keputusan pemblokiran ini dilakukan setelah melakukan koordinasi dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), mengingat banyak pengguna aplikasi Tik Tok adalah anak-anak.

Di samping itu, terdapat juga sejumlah petisi di situs change.org yang meminta Kemenkominfo untuk memblokir Tik Tok. Sekitar pukul 18.00 WIB, salah satu petisi memiliki sekitar 124 ribu pendukung, dan masih terus bertambah.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Varian virus COVID 19 baru Omicron menjadi ancaman baru di tengah pandemi saat ini. Mutasi yang memiliki strain lebih banyak dari varian Delta dilaporkan sudah sampai ke beberapa negara, termasuk Hongkong....
  • HOT !
    Budaya nongkrong di cafe juga eksis di Korea Selatan. Tak heran ada banyak sekali kafe di setiap sudut kota. Meski memiliki menu yang hampir sama, setiap kafe memiliki desain dan menu yang unik. Menikmati waktu di kafe, ada banyak dessert cantik dan unik yang bisa kamu lihat di kafe kafe Korea....
  • HOT !
    Ada yang menarik rasa heran dan miris di gelaran badminton Indonesia Masters 2021, terutama dari pertandingan ganda campuran. Duo andalan Indonesia yang masuk 5 besar dunia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang kalah dari pasangan non unggulan India, karena diduga gagal bangun komunikasi di lapangan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)