home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penjualan Terus Menurun, Sony Bakal Berhenti Produksi Smartphone?

Jumat, 25 Mei 2018 11:41 by fzhchyn | 2227 hits
Penjualan Terus Menurun, Sony Bakal Berhenti Produksi Smartphone?
Image source: Mike Shouts

DREAMERS.ID - Perusahaan elektronik asal Jepang, Sony dikabarkan akan berhenti memproduksi smartphone. Hal ini terindikasi dari rencana bisnis Sony dalam tiga tahun ke depan yang dibuat oleh CEO baru Sony, Kenichiro Yoshida sebagai pengganti Kaz Hirai.

Ia menegaskan bahwa perusahaan akan mulai memfokuskan diri pada layanan dan bisnis yang menghasilkan profit. Dan dalam sebuah presentasinya, Kenichiro tidak menyebutkan lini ponsel pintar sebagai salah satu yang akan difokuskan.

Bukan hanya ponsel pintar, lini bisnis elektronik lainnya seperti PlayStation juga tidak disebutkan Kenichiro dalam pemaparan rencana bisnis tersebut. Melansir Bloomberg, beberapa pihak memprediksi bahwa Sony akan lebih fokus pada pembuatan sensor untuk kamera digital dan kamera ponsel. Pasalnya lini bisnis inilah yang cukup banyak memberi keuntungan pada perusahaan sehingga Kenichiro memutuskan untuk mendongkrak pembuatan sensor ini.

Meski begitu, dari presentasi bisnis tersebut masih sulit untuk disimpulkan apakah apakah Sony memang benar-benar memutuskan untuk pensiun memproduksi ponsel pintar atau hanya sekadar "vakum" dalam waktu tiga tahun ke depan.

Melihat laporan penjualan yang terus menurun, memang sangat masuk akal jika Sony ingin pensiun dari lini bisnis smartphone. Jumlah penjualan yang terus menerus turun dengan sangat signifikan memang bisa menjadi faktor utama. Pada tahun 2018 ini tercatat Sony baru menjual sekitar 10 juta unit ponsel secara global. Angka ini turun drastis dari 22,5 juta unit di tahun 2017 lalu pada periode yang sama.

(fzh/Kompas)

Komentar
  • HOT !
    Salah satu permasalahan kulit wajah yang kerap menimbulkan ketidaknyamanan dalam keseharian adalah kulit sensitif. Hal ini dapat disebabkan oleh kondisi kulit dehidrasi, yaitu keadaan dimana kandungan minyak dan air pada lapisan luar kulit atau moisture barrier tidak seimbang....
  • HOT !
    Sejumlah selebriti tanah air tengah berada di Amerika Serikat. Mereka berada di New York untuk menjadi model yang melenggang di catwalk New York Fashion Week 2022....
  • HOT !
    Burberry menyambut aktris Jun Ji Hyun sebagai House Global Ambassador. Sang aktris memancarkan aura elegan dengan gaya yang simple dalam pemotretan terbaru....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)