home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Grab Pasang Tombol Darurat di Aplikasi, Begini Fungsi dan Cara Pakainya

Senin, 21 Mei 2018 23:00 by fzhchyn | 2957 hits
Grab Pasang Tombol Darurat di Aplikasi, Begini Fungsi dan Cara Pakainya
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Grab baru saja menambahkan fitur baru di aplikasinya yang diberinama tombol ‘Darurat’. Dengan fitur ini, penumpang dapat meminta pertolongan secara otomatis atau manual saat menghadapi situasi darurat di perjalanan.

Dilansir dari laman Kompas, fitur pesan darurat ini sudah bisa dipakai pengguna layanan Grab di Indonesia mulai hari ini, Senin (21/5). Namun sebelum bisa memakai tombol tersebut, pengguna diminta untuk memasukkan tiga nomor telepon orang-orang terdekat yang bisa membantunya.

Selanjutnya, saat melakukan perjalanan menggunakan layanan ride sharing Grab, pengguna akan menemukan tombol Darurat di bagian atas peta. "Tombol di atas map itu bisa ditekan saat dalam kondisi darurat. Nanti akan otomatis mengirimkan pesan ke tiga kontak yang terdaftar supaya mencoba menghubungi pengguna atau meminta bantuan polisi,” kata Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata.

Baca juga: Begini Cara Mendaftarkan Alamatmu Agar Terbaca Lewat Aplikasi Grab!

Pesan darurat berupa SMS tersebut berisi tautan ke rincian perjalanan dan posisi terakhir penumpang. Selain itu, pengguna juga bisa menyalakan auto-alert yang membuat Grab bisa secara otomatis mengirimkan SMS pada kontak darurat ketika perjalanan yang dilakukan melenceng dari rute semestinya.

Ridzki menambahkan bahwa saat ini tombol Darurat baru ada di aplikasi untuk penumpang Grab saja. Namun, perusahaan juga memiliki rencana untuk memasang tombol serupa di aplikasi Grab untuk mitra pengemudi. Harapannya, ketika pengemudi menemui masalah di jalan seperti penghadangan atau lainnya, bisa dengan mudah mengirimkan pesan darurat agar orang-orang terdekatnya bisa membantu.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jisoo BLACKPINK kembali dipilih sebagai duta global untuk sebuah brand ternama. Baru baru ini, idola K Pop itu secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador Cartier!...
  • HOT !
    Berdasarkan pengalaman lebih dari 35 tahun memberikan solusi kepada pasien terutama dalam permasalahan penuaan kulit, Estetika dr. Affandi menghadirkan Eksotika Retinol Liposome Anti Aging Overnight Cream (AgeLock) dengan kandungan Retinol dalam bentuk Liposome....
  • HOT !
    Berbicara tentang skincare pasti tidak akan ada habisnya, setiap orang memiliki kepercayaan dan keyakinan sendiri dalam merawat kulit wajah yang tentunya disesuaikan dengan kondiri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)