home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Grab Rilis Layanan Baru Khusus Penyandang Disabilitas, GrabGerak

Kamis, 26 April 2018 08:21 by fzhchyn | 2096 hits
Grab Rilis Layanan Baru Khusus Penyandang Disabilitas, GrabGerak
Image source: tribunnews.com

DREAMERS.ID - Perusahaan transportasi online Grab Indonesia baru saja memperkenalkan produk baru. Dengan 118 GrabCar yang disiapkan, layanan yang dinamakan GrabGerak ini diciptakan untuk membantu penyandang disabilitas. Layanan pemesanan kendaraan yang ramah disabilitas ini terbilang baru di tanah air.

Melansir laporan CNN, layanan ini sudah bisa diakses aplikasi Grab versi terbaru. Sama seperti layanan transportasi lainnya, GrabGerak pada dasarnya berfungsi untuk mengantar penumpang dari satu titik ke titik lainnya.

Perbedaan utama dari GrabGerak adalah pengemudinya yang terlatih. Pengemudi dari 118 GrabCar tadi diwajibkan melakukan pelatihan khusus seputar kesetaraan dan layanan bagi penyandang disabilitas. Kendaraan GrabCar di layanan baru ini juga tampil sedikit berbeda dengan stiker khusus GrabGerak.

Baca juga: Begini Cara Mendaftarkan Alamatmu Agar Terbaca Lewat Aplikasi Grab!

"Sebagai platform transportasi terkemuka di Asia Tenggara, inisiatif ini merupakan langkah alamiah bagi kami untuk melangkah lebih jauh dari apa yang pasar lakukan," ucap Marketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar, Rabu (25/4).

Berdasarkan data dari Program Perlindungan dan Layanan Sosial (PPLS) tahun 2012, ada 3.838.985 penyandang disabilitas di Indonesia. Dan kendala dari segi aksesibilitas dan mobilitas menjadi momok bagi mereka di dalam negeri, mulai dari trotoar yang diokupasi pedagang kaki lima, jembatan pejalan kaki tanpa elevator, hingga area khusus penyandang disabilitas yang kerap diserobot angkutan umum.

"Grab membuat layanan ini untuk semua orang termasuk yang punya disabilitas penglihatan atau yang tidak mampu membedakan warna," imbuh Mediko. Dari segi tarif, layanan ini tak berbeda jauh dari GrabCar. Hanya saja produk baru ini sedikit lebih murah. Untuk sementara, layanan GrabGerak masih bersifat uji coba dan terbatas di wilayah Jabodetabek.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)