home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penampakan Aplikasi Uber yang Sudah Mati di Indonesia

Senin, 09 April 2018 18:00 by fzhchyn | 2619 hits
Penampakan Aplikasi Uber yang Sudah Mati di Indonesia
Image source: TechCrunch

DREAMERS.ID - Layanan transportasi Uber resmi berhenti beroperasi di Indonesia pada 9 April 2018. Setelah bisnisnya di kawasan Asia Tenggara diakuisisi oleh Grab, seluruh layanan dari platform asal San Francisco, Amerika Serikat tersebut akan pindah untuk memperkuat lini jasa milik Grab.

Grab sendiri telah mengumumkan bahwa 8 April 2018 kemarin merupakan batas akhir bagi para pengguna Uber untuk bisa menikmati layanan dari platform ride sharing tersebut. Batas waktu serupa juga berlaku untuk ketersediaan aplikasi Uber di Indonesia. Lalu bagaimana penampakan aplikasinya saat ini?

Bagi pengguna yang masih memiliki aplikasi Uber di gadget-nya, aplikasi tersebut masih bisa dibuka seperti biasa. Namun sekarang sudah tidak ada satu pun driver atau mitra pengemudi yang muncul pada tampilan awal di dalam aplikasi tersebut.

Baca juga: Mulai Ramai Jadi Syarat Masuk Lokasi Tertentu, Mengapa Aplikasi PeduliLindungi Dikritik Menyusahkan Pemerintah?

Begitu pula saat hendak memasukkan lokasi tujuan, baik yang sudah tersimpan sebelumnya maupun mencari secara manual. Pengguna akan mendapati pesan yang bertuliskan "Sayang sekali, Uber tidak tersedia di area Anda," seperti mengutip laporan Detik. Hal tersebut secara otomatis membuat para pengguna di tanah air  sudah tidak bisa lagi memesan layanan.

Untuk memudahkan penggunanya, pihak Uber turut menampilkan pesan yang berisi anjuran bagi pengguna untuk segera mengunduh aplikasi Grab. Di bawah pesan tersebut, terdapat tautan yang langsung mengarah ke situs resmi Grab untuk mengarahkan user mengunduh aplikasi platform berbagi tumpangan itu.

"Uber akan melakukan transisi layanan menuju Grab pada 8 April. Dimohon untuk mengunduh aplikasi Grab untuk dapat melakukan pemesanan kendaraan setelah tanggal tersebut," tulis pengumuman di aplikasi Uber. Sementara itu, di Play Store maupun iOS, aplikasi Uber terpantau masih tersedia dan bisa diunduh.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jisoo BLACKPINK kembali dipilih sebagai duta global untuk sebuah brand ternama. Baru baru ini, idola K Pop itu secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador Cartier!...
  • HOT !
    Berdasarkan pengalaman lebih dari 35 tahun memberikan solusi kepada pasien terutama dalam permasalahan penuaan kulit, Estetika dr. Affandi menghadirkan Eksotika Retinol Liposome Anti Aging Overnight Cream (AgeLock) dengan kandungan Retinol dalam bentuk Liposome....
  • HOT !
    Berbicara tentang skincare pasti tidak akan ada habisnya, setiap orang memiliki kepercayaan dan keyakinan sendiri dalam merawat kulit wajah yang tentunya disesuaikan dengan kondiri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)