home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pengguna Kini Bisa Coba Game Lebih Dulu Sebelum Download di Google Play Store

Rabu, 21 Maret 2018 11:01 by fzhchyn | 5435 hits
Pengguna Kini Bisa Coba Game Lebih Dulu Sebelum Download di Google Play Store
Image source: droidlife.com

DREAMERS.ID - Setelah dikembangkan sejak dua tahun lalu oleh Google, fitur Google Play Instant akhirnya secara resmi dihadirkan di layanan Google Play Store. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk mencoba aplikasi game lebih dulu sebelum mengunduh dan menginstalnya di perangkat Android.

Meski begitu, belum semua game bisa menikmati fitur ini. Beberapa game awal yang masuk ke Google Play Instant, antara lain Clash Royale, Solitaire, Bubble Witch 3 Saga, Mighty Battles, Words with Friends 2, dan Final Fantasy XV.


Image source: MakeUseOf

Untuk memanfaatkan fitur Play Instant ini cukup mudah. Setelah membuka Google Play Store dan memilih salah satu game di atas, klik opsi "info detail" lalu pilih "try now" atau "coba sekarang" (play), maka pengguna akan disuguhkan simulasi game yang bisa dicoba dulu sebelum diunduh.

Baca juga: Bocorkan Data Pengguna, Facebook dan Netflix Didenda 82,5 Miliar Oleh Korea Selatan

Google juga menambahkan menu "Arkade" dalam desain ulang Google Play Games yang akan menampilkan cuplikan permainan sebuah game. Ada pula tag baru seperti "New" dan Action (laga) yang membuat gamer semakin mudah menemukan game favorit.

Melansir Kompas, Google juga berencana menambahkan koleksi video di YouTube dan berita seputar game favorit untuk menunjang skill gaming para gamer sehingga bisa lebih jago dalam bermain game. Peningkatan fitur pada layanan game ini dilakukan karena game menjadi unduhan paling tinggi di perangkat mobile. Tahun 2017 lalu, Google telah mencatatat kenaikan lebih dari dua kali lipat dari para pengguna Android yang memasang game di perangkatnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)