home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bahaya Di Balik Kebiasaan Nongkrong 'Ngopi Cantik'

Selasa, 27 Februari 2018 17:55 by fzhchyn | 2214 hits
Bahaya Di Balik Kebiasaan Nongkrong 'Ngopi Cantik'
Image source: Flickr

DREAMERS.ID - Banyaknya kedai kopi bermunculan saat ini menandakan gaya hidup orang zaman sekarang yang tak lepas dari kebiasaan minum kopi. Nongkrong ‘ngopi cantik’ juga sudah menjadi kegiatan yang lumrah di kalangan anak muda dan dewasa.

Minuman yang satu ini memang diketahui memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Berdasarkan penelitian tahun 2014 dari Diabetes Care dan American Journal of Epidemiology, kebiasaan minum kopi bisa mengurangi risiko penyakit diabetes.

Penelitian dari Clinical Nutrition di tahun 2016 juga menyatakan konsumsi kopi secara teratur dapat mengurangi risiko diabetes sebesar 10 persen setiap cangkirnya. Selain itu kemungkinan menurunkan angka kematian akibat penyakit jantung sebanyak 21 persen.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

Hanya saja, tidak semua orang menyukai rasa pahit dari kopi sehingga memilih untuk menambahkan gula. Kebiasaan itulah yang menyebabkan jumlah orang penderita diabetes meningkat. Mengutip CNN, berdasarkan data IDF Diabetes Atlas pada tahun 2017, Indonesia menduduki posisi keenam sebagai penderita diabetes terbesar sebanyak 10,3 juta orang.

Ada beberapa ciri orang yang mengalami diabetes. Orang yang menderita diabetes akan mudah lelah, sering mengantuk, dan mudah lapar. Penderita diabetes tidak bisa sembuh total, namun diabetes bisa disembuhkan. Melainkan hanya dikontrol kadar gula darah dalam tubuhnya.

Dokter ahli penyakit dalam Mulyani Anny Suryani Gultom menyarankan beberapa tips untuk mencegah diabetes, yaitu dengan membatasi asupan gula, olahraga rutin, tidur cukup, dan melakukan cek darah secara rutin.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jisoo BLACKPINK kembali dipilih sebagai duta global untuk sebuah brand ternama. Baru baru ini, idola K Pop itu secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador Cartier!...
  • HOT !
    Berdasarkan pengalaman lebih dari 35 tahun memberikan solusi kepada pasien terutama dalam permasalahan penuaan kulit, Estetika dr. Affandi menghadirkan Eksotika Retinol Liposome Anti Aging Overnight Cream (AgeLock) dengan kandungan Retinol dalam bentuk Liposome....
  • HOT !
    Berbicara tentang skincare pasti tidak akan ada habisnya, setiap orang memiliki kepercayaan dan keyakinan sendiri dalam merawat kulit wajah yang tentunya disesuaikan dengan kondiri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)