home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Facebook Kini Tampil dengan Gambar Lebih Besar

Sabtu, 09 Maret 2013 02:00 by miko | 2306 hits
Facebook Kini Tampil dengan Gambar Lebih Besar
facebook.com

Meski saham Facebook bergerak naik turun, namun hal tersebut tidak membuat Facebook berhenti berkreasi. Kali ini Facebook mengubah tampilan news feed pada jaring sosialnya. Ukuran gambar pun kini tampil lebih besar. Tampilan baru news feed Facebook bahkan mirip surat kabar.

Dilansir dari Cnet, Chief Executive Mark Zuckerberg menuturkan, Facebook merombak News Feed tersebut agar tampilan Facebook lebih kaya desain. Facebook juga ingin memberikan pilihan feed yang lebih banyak dan berbeda.

“Apa yang kami coba lakukan adalah memberikan semua orang surat kabar yang bisa dipersonalisasi. Surat kabar yang dapat dipersonalisasi harus kompleks, kaya, dan menarik,” ungkap Zuckerberg.

Perubahan desain ini terlihat mencolok dengan gambar yang lebih besar. Feed pun lebih banyak menampilkan berita, foto, dan informasi aplikasi. Tak hanya itu, pengguna pun dapat mengurutkan feed berdasarkan kronologis atau hanya melihat musik yang didengarkan orang lain.

Baca juga: Selain Solo Karir, Dea Punya Keinginan Besar Terkait Hobi Gambarnya

Beberapa feed yang dapat dieksplorasi selain News Feed yang sudah ada saat ini adalah:
All Friends -- feed berisi apa saja yang di-share teman-teman kamu
Photos -- feed berisi foto dari teman dan Pages yang kamu suka
Music -- feed berisi postingan musik yang kamu dengarkan
Following -- feed berisi berita-berita terbaru dari Pages yang kamu  suka dan orang-orang yang kamu follow.

Sementara itu, menurut Chris Cox, Vice President of Product Facebook, Facebook menginginkan interface (antar muka) yang lebih modern dan bersih. Facebook mengadopsi prinsip-prinsip desain dari ponsel dan tablet lalu membawanya ke Web.

Sayangnya belum semua pengguna Facebook dapat mencicipi tampilan baru ini. Tampilan baru News Feed ini akan diluncurkan secara bertahap dalam beberapa pekan mendatang, termasuk untuk ponsel dan tablet.

Greg Marra, Product Manager Facebook, juga memberikan beberapa tips terkait dengan desain baru tersebut. Karena ukuran gambar lebih besar, maka gambar yang digunakan sebaiknya beresolusi tinggi. Facebook merekomendasikan gambar berukuran 600x600 pixel atau minimal 200x200 pixel.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)