home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Susul WhatsApp, LINE Juga Kini Bisa Tarik Pesan yang Terlanjur Dikirim

Jumat, 15 Desember 2017 12:20 by fzhchyn | 2135 hits
Susul WhatsApp, LINE Juga Kini Bisa Tarik Pesan yang Terlanjur Dikirim
Image source: The Verge

DREAMERS.ID - Satu per satu layanan chatting mulai memiliki fitur tarik pesan yang terlanjur terkirim atau salah kirim. Setelah Blackberry Messenger dan WhatsApp yang belum lama ini merilis fitur delete message, kini giliran LINE yang menyediakan fitur serupa.

Dalam blog resminya, LINE mengungkapkan bahwa pesan yang dapat dihapus mencakup semua jenis, mulai dari teks, stiker, foto, video, pesan suara, tautan atau link, kontak, informasi lokasi, hingga file dokumen.

Selain itu, fitur ini juga bisa dipakai dalam chat pribadi maupun grup dalam aplikasi mobile maupun desktop. Cara memanfaatkannya pun mudah. Pengguna cukup menekan lama atau hold pada pesan yang ingin dihapus lalu akan muncul beberapa opsi dan pilih ‘Unsend’.


Image source: Dreamers.id

Baca juga: Bersiap! Karakter LINE FRIENDS Akan Hadir dalam Bentuk Serial Animasi Netflix

Setelah itu pesan akan hilang dari layar penerimanya. Sama seperti WhatsApp, LINE juga akan meninggalkan sebuah notifikasi ke pihak penerima. Isi notifikasi kurang lebih memberi tahu ada pesan yang tadinya masuk namun telah dihapus oleh pengirim.


Image source: Dreamers.id

Prinsip fitur penarikan pesan terkirim di LINE memang sama dengan yang dilakukan WhatsApp. Bedanya hanya soal durasi waktu yang diperbolehkan untuk menghapus pesan. Di WhatsApp, pesan yang terlanjur dikirim bisa dihapus dalam rentang tujuh menit pasca pengiriman. Sementara di LINE, rentang waktunya lebih lama, yakni 24 jam, seperti mengutip Kompas.

Fitur ini dirilis secara bertahap. Pastikan aplikasi LINE di Android maupun iOS telah diperbarui, begitu juga aplikasi LINE untuk desktop Windows maupun MacOS. Namun khusus untuk akses LINE via peramban atau browser Chrome, fitur ini belum bisa dinikmati.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Memasuki bulan Desember pastinya identik dengan suasana Natal, dan menjadi momen yang paling dinantikan untuk umat kristiani. Di Korea Selatan sendiri telah memasuki musim dingin, masyarakat bahkan idol K Pop kerap tampil dengan outfit musim dingin yang menawan dengan warna warna ikonik....
  • HOT !
    Korea Selatan dikenal dengan kuil gunung dan biara bergengsi yang disebut Sansa. Dahulu masyarakat Korea percaya bahwa gunung mewujudkan energi suci yang mengatur negara, dan mengarah pada pembangunan kuil serta pagoda untuk berdoa bagi kemakmuran negara....
  • HOT !
    Pada Rabu (17/11), melalui akun Instagram pribadi, Taeyong NCT membagikan fotonya yang terlihat sedang menikmati waktu senggang di sebuah taman yang dipenuhi oleh rumput yang tinggi. Pastinya banyak penggemar yang kepo, kemana sih Taeyong menghabiskan waktu senggangnya?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)