home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cantiknya Sushi Cantik Berbungkus Daun Warna-warni Ini, Bagaimana Rasanya?

Jumat, 01 Desember 2017 11:40 by dodo07 | 2133 hits
Cantiknya Sushi Cantik Berbungkus Daun Warna-warni Ini, Bagaimana Rasanya?
Image source: Soranews

DREAMERS.ID - Nori atau rumput laut kering memang dikenal sebagai bahan makanan yang sering digunakan untuk membuat sushi. Namun, tidak banyak yang tahu jika ada benda lain yang juga kerap digunakan untuk membungkus makanan khas asal Jepang tersebut, lho!

Selama ini, orang memang hanya mengetahui jika sushi umumnya dibungkus oleh nori yang terbuat dari rumput laut. Namun, sebuah restoran sushi Yamanobe di Kota Sakurai, Prefektur Nara, Jepang, berani menawarkan sushi berkonsep musim gugur kepada para pengunjungnya yaitu dengan menggunakan daun warna-warni sebagai pembungkus sushi.


Image source: Soranews

Melansir Soranews, sushi buatan restoran Yamanobe ini diketahui dibungkus oleh daun persimon atau buah kesemek. Secara alami, daun ini memiliki warna yang berbeda-beda mulai dari hijau, kuning hingga merah sehingga membuat tampilan sushi tersebut semakin menarik dan nampak bak sekotak cokelat karena warna-warni pembungkusnya. 

Baca juga: Cek Tipe Kepribadian Kamu Berdasarkan Jenis Sushi Favorit

Meski memiliki keunikkan di pembungkusnya, namun cara membuat sushi ini masih seperti pada umumnya. Untuk membuat sushi ini, pertama yang harus dilakukan adalah mencampurkan nasi dengan cuka khas. Kemudian beri potongan ikan salmon atau saba yakni makarel Jepang. Setelah itu, sushi dipadatkan dan dibungkus dengan daun persimon hinga berbentuk amplop yang rapi.


Image source: Soranews

Daun yang dijadikan pembungkus sushi bukan hanya menyumbang pemandangan cantik tapi juga memberi aroma yang khas pada sushi yang tidak akan pernah didapatkan dari daun lain. Walau sebagai pengganti nori, namun daun yang digunakan untuk membungkus sushi ini tidak bisa dimakan. Saat akan menyantapnya, kamu harus mengupas daunnya terlebih dahulu.

Untuk penyajiannya, sushi yang telah dibungkus dengan daun-daun cantik ini dikemas dalam kotak mika. Dalam satu kotak terdapat 10 buah sushi yang dibanderol dengan harga bervarian mulai 1300 yen atau sekitar Rp 156 ribu hingga 1600 yen atau sekitar Rp 193 ribu.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)