home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Ada Tombol Home, Mulusnya Cara Pindah Aplikasi di iPhone X

Jumat, 27 Oktober 2017 12:50 by fzhchyn | 2634 hits
Tak Ada Tombol Home, Mulusnya Cara Pindah Aplikasi di iPhone X
Image source: NDTV Gadgets

DREAMERS.ID - Apple melakukan perubahan desain yang sangat radikal pada smartphone terbarunya, iPhone X yang resmi diperkenalkan pada September lalu. Home Button yang selama ini menjadi ciri khas iPhone dihilangkan demi membuat smartphone dengan layar penuh.

Hilangnya tombol Home ini juga membuat iPhone X memiliki cara pengoperasian yang berbeda, termasuk saat pengguna akan berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. iPhone X memang belum resmi dijual ke publik sehingga kita belum mengetahui bagaimana pengoperasiannya, namun seorang pengguna Twitter @sdw menunjukkan cara pindah aplikasi ini.

Jika sebelumnya saat masih ada Home Button pengguna cukup menekan tombol sebanyak dua kali saat akan berpindah aplikasi, maka di iPhone X pengguna hanya perlu melakukan swipe dengan pola melingkar dari kiri ke kanan atau sebaliknya.

 

Baca juga: Harga Lebih Murah, Google Terang-terangan Sindir Kualitas Foto iPhone X

App switching on iPhone X looks pretty smooth. (via https://t.co/mXpNJhOwzw) pic.twitter.com/Lf9X3twx58

— Webastiaan the Sith (@sdw) October 25, 2017

Dalam video singkat tersebut, terlihat perpindahan aplikasi terjadi sangat mulus dan mudah. Dalam acara peluncuran iPhone X, Apple memang telah mengungkapkan sejumlah cara pengoperasiannya. Dan pada saat itu, banyak mengkritik bahwa Apple mencontek Palm dan Blackberry.

Dilansir dari Detik, untuk melakukan unlock smartphone, pengguna cukup swipe dari bawah layar ke atas. Cara yang sama ditempuh ketika pengguna ingin kembali ke home screen saat membuka aplikasi. Sementara untuk mengakses Control Center, swipe ke bawah dari pojok kanan atas. Bila ingin membuka Notification Center, swipe ke bawah dari pojok kiri atas.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)