home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Bantu Turunkan Berat Badan, Hindari Makan Sayuran Ini Jika Sedang Diet!

Rabu, 25 Oktober 2017 09:36 by fzhchyn | 4430 hits
Tak Bantu Turunkan Berat Badan, Hindari Makan Sayuran Ini Jika Sedang Diet!
Image source: Budget Bytes

DREAMERS.ID - Sayuran sejatinya merupakan bahan makanan yang menjadi pilihan utama untuk menjalani gaya hidup sehat, termasuk untuk menurunkan dan menjaga berat badan tetap ideal. Namun ternyata tak semua sayuran cocok dikonsumsi untuk kamu yang ingin kurus lho.

Dilansir laman Bold Sky, sebuah penelitian menunjukkan jika ada beberapa jenis sayuran yang justru membuat tubuh semakin ‘subur’. Berikut adalah beberapa di antaranya.

1. Kentang
Meski sering dijadikan pengganti nasi karena kandungan karbohidratnya, tapi kentang juga mengandung banyak pati di dalamnya. Mengkonsumsi kentang dalam jumlah banyak tak hanya mengarah pada peningkatan berat badan namun juga peningkatan kadar kolesterol.

2. Bunga kol
Sayuran bunga atau kembang kol memang kaya akan serat. Namun sayuran berwarna putih ini mengandung senyawa yang menghalangi penyerapan yodium dan mengarah ke penurunan metabolisme dan membuatmu sulit untuk menurunkan berat badan.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

3. Kacang polong
Mengkonsumsi kacang polong terutama yang kacang polong beku atau kacang polong kalengan tidak memberikan pengaruh apapun dalam upaya menurunkan berat badan karena kacang polong jenis ini mengandung zat aditif dan natrium yang justru membahayakan kesehatan tubuh.

4. Jagung
Sama halnya seperti kentang, di beberapa daerah bahkan menjadikan jagung sebagai makanan pokok pengganti nasi. Tapi jagung mengandung fruktosa yang justru tidak bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Jadi, jika kamu sedang diet, hindari makan jagung.

Tidak ada salahnya jika masih ingin mengkonsumsi sayuran-sayuran ini. Yang terpenting adalah bijak dalam mengkonsumsinya dan diimbangi dengan gaya hidup sehat lainnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jisoo BLACKPINK kembali dipilih sebagai duta global untuk sebuah brand ternama. Baru baru ini, idola K Pop itu secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador Cartier!...
  • HOT !
    Berdasarkan pengalaman lebih dari 35 tahun memberikan solusi kepada pasien terutama dalam permasalahan penuaan kulit, Estetika dr. Affandi menghadirkan Eksotika Retinol Liposome Anti Aging Overnight Cream (AgeLock) dengan kandungan Retinol dalam bentuk Liposome....
  • HOT !
    Berbicara tentang skincare pasti tidak akan ada habisnya, setiap orang memiliki kepercayaan dan keyakinan sendiri dalam merawat kulit wajah yang tentunya disesuaikan dengan kondiri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)