home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sering Bikin Bingung, Sebenarnya Kapan Waktu yang Tepat untuk Olahraga?

Sabtu, 26 Agustus 2017 14:10 by reinasoebisono | 3262 hits
Sering Bikin Bingung, Sebenarnya Kapan Waktu yang Tepat untuk Olahraga?
Image source: Soompi

DREAMERS.ID - Olahraga merupakan salah satu aktivitas yang kerap dilupakan kebanyakan wanita karena sudah terlalu sibuk dengan hal-hal lain. Padahal, berolahraga tak kalah penting karena bermanfaat untuk menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh. Sebenarnya, kapan waktu yang tepat untuk berolahraga? Di pagi hari atau malam hari kah?

Jika kamu masih bingung, CEO Indonesia Sport Medicine Center, dr. Andi Kurniawan SpKO akan memberikan beberapa tips seputar waktu yang tepat untuk melatih tubuh seseorang secara jasmani. Kelebihan serta kekurangan ini bisa kamu jadikan referensi dan menyesuaikan dengan kondisi tubuh serta waktu yang dimiliki.

"Kapan waktu olahraga yang baik itu kapan saja, daripada sama sekali tidak berolahraga," tuturnya. Olahraga pun bisa dilakukan dimana saja, baik di dalam atau luar ruangan. Namun, persoalan waktu yang dipilih ternyata memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing. Misalnya kelebihan dari berolahraga di pagi hari adalah udara yang masih segar dan bersih.

Baca juga: Peristiwa Membanggakan Nasional yang Datang Dari Dunia Olahraga Sepanjang 2021!

"Sisi negatifnya, harus butuh pemanasan yang baik dan peregangan cukup," ujar dokter olahraga tersebut. Alasannya, ketika pagi hari otot tubuh masih terbilang tegang lantaran tidak banyak bergerak akibat tidur. Perlu diingatkan untuk tidak berolahraga di pagi hari tanpa pemanasan karena membuat badan pegal-pegal hingga menimbulkan cedera.

Sementara itu, olahraga di malam hari memiliki kebaikan tersendiri untuk tubuh karena tidak memerlukan pemanasan lebih sebagaimana aktivitas yang telah dilakukan di hari itu sudah membuat otot-otot renggang. Kekurangannya, udara di sore hari sudah terkontaminasi debu dan polusi sehingga tidak sebersih di pagi hari.

“Kapan saja kita bisa berolahraga. Asal melakukan persiapan atau latihan khusus sebelum menekuni olahraga tertentu,” jelasnya. Jadi, olahraga bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja Namun yang perlu digarisbawahi adalah persiapan mulai dari pemanasan hingga peregangan otot supaya tubuh mendapatkan manfaat dari olahraga itu sendiri.

(ysm/Hijabkeren.com)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)