home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Samsung Gunakan Bahasa Indonesia Saat Unjuk Keunggulan S Pen Galaxy Note 8

Kamis, 24 Agustus 2017 12:18 by fzhchyn | 1983 hits
Samsung Gunakan Bahasa Indonesia Saat Unjuk Keunggulan S Pen Galaxy Note 8
Image source: NBC News

DREAMERS.ID - Peluncuran Samsung Galaxy Note 8 yang resmi diselenggarakan di Park Avenue Armory, New York, Amerika Serikat pada Rabu (23/8) waktu setempat. Acara tersebut juga disiarkan secara langsung melalui situs resmi Samsung.

Ada yang mengejutkan saat Director Product Strategy Samsung Electronics Suzanne De Silva memaparkan keunggulan S Pen yang dimiliki Samsung Galaxy Note 8, yaitu munculnya tulisan Bahasa Indonesia pada slide presentasi yang ditampilkan di layar.


Image source: Samsung

"Menu makan malam khusus," begitu bunyi tulisan tersebut yang ada pada buku menu berwana hitam. Pada buku menu tersebut juga terlihat tulisan "Sate Ayam Rp40.000". Saat itu, Suzanne tengah menjelaskan kemampuan S Pen yang memudahkan pengguna untuk menerjemahkan bahasa asing.

Baca juga: Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis

"S Pen selalu menjadi hati dan jiwa Note dimana orang dapat menyalurkan kreativitas dan meningkatkan produktivitas," ujar Suzanne. Pembaruan S Pen pada Galaxy Note 8 memungkinkan pengguna untuk menulis memo sepanjang yang diinginkan, tanpa menyalakan layar.

Suzanne juga memamerkan kemampuan S Pen untuk menghitung nilai tukar mata uang asing. Untuk menggunakan fitur tersebut, pengguna hanya perlu mengambil gambar, kemudian mengarahkan S Pen pada tulisan berbahasa asing atau tulisan mata uang asing, mem-block, lalu muncul terjemahan dan nilai tukar mata uang.

Selain tulisan bahasa Indonesia, presentasi Suzanne saat itu juga menampilkan makanan khas Indonesia yakni satu porsi makan berupa nasi putih yang di atasnya terdapat nasi merah lengkap dengan lauk dan sayuran seperti urap dan orek tempe.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)