home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hal-hal Tak Terduga yang Bisa jadi Penyebab Kepala Sering Berdenyut

Senin, 31 Juli 2017 17:17 by fzhchyn | 2173 hits
Hal-hal Tak Terduga yang Bisa jadi Penyebab Kepala Sering Berdenyut
Image source: Flickr

DREAMERS.ID - Sudah tidur cukup dan menjalani gaya hidup sehat, tapi kadang sakit kepala masih saja muncul. Rasa pusing dan sakit kepala ini bisa tiba-tiba menyerang tanpa kita ketahui penyebabnya. Para ahli pun mencoba memprediksi kapan sakit kepala akan terjadi dan seberapa parahnya, namun kepala yang berdenyut tidak selalu terjadi sesuai aturan.

Hal ini berarti bahwa penyebab sakit kepala berbeda pada setiap orang. Bagi sebagian orang, aroma parfum yang sangat kuat bisa menjadi pemicu sakit kepala. Dan setelah beberapa dekade melakukan penelitian ilmu pengetahuan telah menemukan beberapa pemicu sakit kepala, dan berikut adalah beberapa diantaranya yang mungkin kita tak menyadarinya.

1. Minum kopi

Sebagian besar orang memang tidak bisa lepas dari konsumsi minuman ini. Mereka percaya bahwa meminum kopi bisa membuat lebih berenergi dan tidak menghalau kantuk. Satu atau dua cangkir mungkin masih wajar, tapi jika berlebihan sampai lima cangkir per hari, itu bisa membuat tubuh tiba-tiba lemas dan kepala menjadi pusing.

2. Mengunyah permen karet

Siapa sangka kalau kegiatan kecil ini bisa menjadi pemicu sakit kepala. Rupanya, mengunyah permen karet secara berlebihan bisa membuat otot-otot rahang bekerja lebih keras dan tegang dan hal inilah yang menyebabkan sakit kepala.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

3. Stres

Perasaan stres dan tekanan karena masalah pekerjaan atau tugas sekolah juga bisa membuat sakit kepala. Bahkan kondisi ini merupakan yang paling rentan akan serangan sakit kepala. Untuk itu, pastikan perasaan stres ini tidak menguasai diri.

4. Posisi punggung

Punggung ini menjadi bagian tubuh yang paling sering menerima beban. Baik dari posisi duduk dan berdiri dan tidak benar, sampai kebiasaan membawa tas berat. Kalau punggung sudah terasa tegang dan kaku maka akibatnya akan mengarah ke sakit kepala. Jadi perhatikan lagi posisi dudukmu serta jangan lupa melakukan peregangan.

5. Akhir pekan

Setelah bekerja , akhir pekan biasanya digunakan seseorang untuk membalas dendam dengan tidur dalam waktu yang lama dan menyebabkan mini-migrain. Jika biasanya seseorang mengkonsumsi kopi atau teh berkafein dipagi hari sebelum bekerja, makan saat akhir pekan seseorang akan melewatkannya dan membuat sakit kepala.

(fzh/Elite Daily)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)