home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan karena Android dan iOS, Inikah Penyebab Windows Phone 'Tewas'?

Senin, 31 Juli 2017 15:00 by fzhchyn | 1920 hits
Bukan karena Android dan iOS, Inikah Penyebab Windows Phone 'Tewas'?
Image source: BGR

DREAMERS.ID - Jika mengingat nama besar Microsoft dan perannya di dunia teknologi, kita mungkin tak ragu dengan sistem operasi Windows Phone. Tapi nyatanya OS mobile buatan Microsoft tersebut tak berhasil memikat hati pengguna smartphone meski pernah menggaet Nokia.

Windows Phone masih kalah jauh jika dibandingkan dengan Android maupun iOS. Microsoft sendiri bahkan terkesan menyerah dengan sistem operasi tersebut dengan mematikan update atau pembaruan pada Windows Phone 8.1.

Menurut mantan eksekutif Apple yang pernah menjadi penasihat Nokia, Jean Lous Gassee, ia menilai bukan Android yang membuat Windows Phone 'tewas'. Melainkan faktor dari Microsoft sendiri selaku pengembangnya.

Baca juga: Sudah Diterapkan Microsoft, Bekerja 4 Hari Dalam Seminggu Dapat Tingkatkan Produktivitas, Benarkah?

Pertama, Microsoft tidak mau menggratiskan Windows Phone seperti yang langsung dilakukan Google terhadap Android. Padahal jika itu dilakukan, mungkin saja Windows Phone punya peluang lebih tinggi di pasar.

Kemudian kedua, Jena menilai jika Microsoft memang tidak pernah fokus di pasar smartphone dan selalu mengutamakan pasar PC yang membesarkan namanya. Maka Windows Phone seakan jalan di tempat. "Dalam waktu lama, strategi ortodok Microsoft adalah menempatkan PC sebagai pusat. Smartphone dan tablet hanyalah semacam pendamping," mengutip Detik, Senin (31/7/2017).

Tapi bukan berarti Microsoft benar-benar berpaling dari pasar smartphone. Ada kabar mereka akan melakukan reboot Windows Phone dan memperkenalkannya pada tahun 2018 mendatang.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Mojang dari Bandung, Coming Soon merupakan salah satu grup cover dance K pop yang dibentuk pada 2017. Grup beranggotakan sembilan orang ini telah banyak mengcover boyband, diantaranya NCT, AB6IX, CIX, Seventeen dan EXO....
  • HOT !
    Seiring berjalannya waktu, skincare berbahan alami kini menjadi primadona dikalangan pecinta produk kecantikan. Selain lebih aman untuk tubuh, skincare bahan alami juga bisa membantu menjaga lingkungan seperti yang selalu digaungkan oleh Sukin....
  • HOT !
    Kurma biasanya disajikan dalam bentuk buahnya utuh atau dicampur dengan susu. Namun di Korea Selatan terdapat beragam makanan khas yang menggunakan kurma sebagai bahannya, dan cocok untuk referensi menu buka puasa atau sahur kamu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)