home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makan Sushi Bisa Rusak Diet, Benarkah?

Kamis, 27 Juli 2017 15:10 by dodo07 | 1893 hits
Makan Sushi Bisa Rusak Diet, Benarkah?
Image source: groupon

DREAMERS.ID - Salah satu kuliner Jepang, sushi memang sempat ngetren di kota-kota besar di Indonesia termasuk Jakarta. Tak jarang, para pecinta kuliner menjadikan sushi sebagai salah satu makanan favorit mereka.

Sushi sendiri memang dikenal sebagai salah satu makanan sehat karena bahan-bahannya yang alami. Akan tetapi buat kamu yang tengah melakukan program diet, nampaknya harus berhati-hati, karena lezatnya sushi dapat merusak diet lho!

Seperti diketahui, bahan utama membuat sushi adalah ikan mentah, yang masih alami. Namun, saat diolah menjadi sushi roll, tentunya sudah berbeda lagi karena ada tambahan bahan-bahan berkalori tinggi. Seperti halnya krim keju, mayonnaise, tempura, udang, dan banyak nasi putih.


Image source: tumblr

Baca juga: Cek Tipe Kepribadian Kamu Berdasarkan Jenis Sushi Favorit

Bahan-bahan inilah yang membuat tubuh  menyerap begitu banyak kalori, dan menghambat keberhasilan dietmu. Belum lagi tambahan kecap yang mengandung sodium dan dapat menyebabkan kembung.

Namun, jika kamu ingin tetap menikmati sushi saat tengah diet, sebaiknya pilihlah nasi merah dan tanpa bahan-bahan tambahan berkalori tinggi seperti disebutkan di atas. Cara ini bisa menjadi alternatif sushi sehat.

Selain itu, mengonsumsi sushi juga sebenarnya tidak disarankan oleh ibu hamil, terutama di trimester pertama kehamilan karena akan berpengaruh dalam kekebalan tubuh atau parasit yang datang dari ikan mentah.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)