home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenalan dengan Kebiasaan Makan Sendiri yang Jadi Tren di Korsel, Honbap!

Kamis, 08 Juni 2017 03:03 by dodo07 | 2876 hits
Kenalan dengan Kebiasaan Makan Sendiri yang Jadi Tren di Korsel, Honbap!
Image source: koreaboo

DREAMERS.ID - Makan sendirian di tempat umum memang jadi momen yang tidak disukai banyak orang. Namun, percaya atau tidak, makanan sendirian ternyata tengah populer dan seakan jadi tren baru di Korea Selatan dan disebut Honbap.

Dalam budaya Korea, makan sendirian di tempat umum kerap dianggap aneh. Pasalnya, kebanyakan orang akan memilih makan dengan teman-temannya atau dengan pasangan. Namun, karena gaya hidup yang serba praktis dan cepat, kini banyak generasi muda yang melanggar tradisi tersebut hingga munculah istilah Honbap tersebut.


Image source: koreaboo

Melansir Koreaboo, ‘Honbap’ sendiri adalah kombinasi dari kata Korea untuk ‘sendiri (honja)’ dan ‘makanan (bap)’. Seiring dengan budaya makanan sendirian ini, kini banyak restoran menerapkan konsep tersebut di tempatnya, seperti restoran bergaya Jepang bernama Ichimen.


Image source: koreaboo

Baca juga: Jenis-jenis Thread Twitter Paling Sering Viral, Berniat Jadi Bagian Tren Ini?

Di tempat ini, setiap meja pengunjung memiliki bilik kecil untuk masing-masing tempat duduk sehingga orang yang makan sendiri tidak perlu khawatir dengan orang lain yang melihat saat sedang menyantap mie ramen pesanannya.

Ada pula, restoran yang menyajikan makanan Barat di Korea juga cenderung melayani konsumen yang datang sendirian. Contohnya, T.G.I Fridays memiliki menu Simple Meal yang disesuaikan khusus untuk Honbap atau Lotteria yang mengurangi jumlah meja kecil di restoran mereka dan menggantinya dengan meja besar dan satu kursi untuk disesuaikan dengan orang-orang yang akan makan sendiri.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)