home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apple Perkenalkan iMac Pro Berspesifikasi Tinggi dengan Harga Fantastis!

Selasa, 06 Juni 2017 17:00 by fzhchyn | 2534 hits
Apple Perkenalkan iMac Pro Berspesifikasi Tinggi dengan Harga Fantastis!
Image source: Apple Insider

DREAMERS.ID - Acara tahunan bagi para developer Worldwide Developer Conference (WWDC) 2017 akhirnya digelar mulai 5 Juni hingga 9 Juni mendatang waktu San Jose, California, Amerika Serikat. Tak hanya sebagai ajang perkumpulan, Apple juga memperkenalkan sejumlah hardware atau produk dan fitur atau layanan terbaru mereka.

Dalam ajang tersebut, Apple secara mengejutkan mengumunkan komputer all-in-one terbaru mereka yang diberi nama iMac Pro. Pembaruan ini tentunya sangat dianntikan para pengguna iMac karena sudah hampir dua tahun Apple tidak memperbaruinya.

Penantian yang lama ini pun terbayarkan karena Apple mengusung spesifikasi yang sangat tinggi untuk iMac Pro. Apple bahkan melabeli komputer ini sebagai ‘the most powerful Mac ever’ atau yang dapat diartikan sebagai komputer Mac tergahar yang pernah dibuat Apple.

Versi tertinggi dari iMac ini mengusung prosesor Intel Xeon yang memiliki 8-core untuk spesifikasi terendah. Kemudian ada juga konfigurasi dengan prosesor Intel Xeon 18-core, layar 5K, serta GPU AMD Radeon Vega.

Baca juga: Sempat Ejek, Ponsel Baru Xiaomi dan Samsung Ikuti Jejak Apple Tanpa Charger

Layar iMac Pro diklaim lebih tajam karena memiliki 44 juta pixel. Penggunanya juga bakal mendapatkan VRAM maksimal 16 GB serta memori internalnya terdiri ECC memori 128 GB dan SSD berkapasitas maksimal 4 TB. Perangkat ini memiliki kamera Facetime 1080p, 4 port Thunderbolt 3 dan built in 10GB Enhernet.

Dengan spesifikasi sangat gahar ini jelas performanya pun super kencang. Tapi tentu saja ada harga yang harus dibayar. Apple membanderolnya seharga USD 4.999 atau setara Rp 66 juta. Perangkat ini akan tersedia Desember mendatang.

Spesifikasi kelas atas tersebut sengaja disematkan ke dalam iMac Pro. Tujuannya agar komputer all-in-one itu bisa dipakai untuk melakukan banyak hal, mulai dari editing kelas berat, pekerjaan grafis, game, realitas virtual, hingga soal penelitian artificial intelligence atau kecerdasan buatan.

(fzh/cnn/kompas/technobuffalo)

Komentar
  • HOT !
    Demam hallyu wave atau budaya pop asal Korea Selatan terus merambah di segala penjuru dunia terutama di kalangan anak muda. Salah satu agenda yang wajib para pencinta K Pop kunjungi saat ke sana yaitu tempat makan favorit idol....
  • HOT !
    Vest menjadi fashion item yang belakangan sedang ngetren. Untuk itu, tak jarang beberapa idola K Pop terlihat mengenakan vest atau rompi yang sama, seperti Seulgi Red Velvet dengan Lim Nayoung....
  • HOT !
    Korea Selatan termasuk destinasi favorit wisatawan dari berbagai negara. Memiliki budaya yang sangat unik, ini menjadi ketertarikan wisatawan asing untuk berkunjung ke Korea Selatan. Salah satunya menggunakan pakaian tradisional khas Korea yaitu Hanbok dan tur Istana nya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : madumagastrolforte
Cast : magastrol forte

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)