home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apple Ungkap Rencana Uji Coba Jaringan 5G untuk iPhone Masa Depan

Kamis, 25 Mei 2017 23:00 by fzhchyn | 2146 hits
Apple Ungkap Rencana Uji Coba Jaringan 5G untuk iPhone Masa Depan
Image source: The Bubble

DREAMERS.ID - Laporan terbaru menyebutkan jika Apple memiliki rencana untuk melakukan uji coba teknologi jaringan nirkabel generasi kelima atau 5G. Jaringan super cepat ini kabarnya bakal digunakan Apple untuk iPhone di masa depan.

Seperti diketahui sampai saat ini penggunaan nirkabel masih memanfaatkan jaringan 4G. Untuk 5G masih dalam bentuk uji coba dan belum dikomersilkan. Rencananya, negara seperti Jepang juga baru memamerkan jaringan 5G pada 2020 saat momen olimpiade.

Namun perusahaan teknologi yang bermarkas di Cupertino ini telah mengajukan lisensi eksperimen penggunaan teknologi nirkabel baru kepada regulator Federal Communications Commision (FCC). "Hal ini akan memberikan data teknis yang relevan dengan pengoperasian perangkat pada jaringan 5G di masa mendatang," tulis Apple, Rabu (24/5).

Baca juga: Apple Kembangkan Fitur Baru untuk Mendeteksi Depresi di iPhone

Meskipun 5G tetap merupakan konsep yang agak samar-samar karena sejumlah pihak belum menegaskannya secara formal, teknologi penerus 4G atau LTE (Long Term Evolution) tersebut secara luas dipahami mampu melakukan kecepatan gigabit yang mengandalkan teknologi gelombang milimeter (mmWave).

Lantaran mmWave mentransmisikan data pada frekuensi yang lebih tinggi, maka dengan demikian panjang gelombang yang lebih kecil antara 30 GHz dan 300 GHz membuat teknologi tersebut mampu mengurangi latensi dan memperluas kapasitas transmisi data.

(fzh/Antara/Detik)

Komentar
  • HOT !
    Elon Musk telah membeli Twitter senilai 44 juta dollar AS atau Rp 640 miliar. Bos Tesla ini menyebut pemblokiran Presiden Amerika Serikat, Donald Trump di Twitter merupakan keputusan yang buruk dan bodoh....
  • HOT !
    Selama bulan Ramadhan, umat Muslim diwajibkan untuk menunaikan ibadah puasa. Tentunya ada sedikit perubahan jam makan dan juga konsumsi air putih yang biasanya berdampak pada kelembapkan kulit karena kurangnya cairan dalam tubuh....
  • HOT !
    Yujin IVE dipastikan tampil dalam kampanye global Versace Spring/Summer 2022! Konten promosinya akan didistribusikan di wilayah Asia Pasifik termasuk di Korea, Cina, Jepang, Thailand, Australia, Singapura, Malaysia, dan banyak lagi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)