home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk Buat Sendiri Chicken Wings a La Korea yang Jadi Favorit Ini!

Minggu, 14 Mei 2017 16:00 by fzhchyn | 4572 hits
Yuk Buat Sendiri Chicken Wings a La Korea yang Jadi Favorit Ini!
Image source: Korean Bapsang

DREAMERS.ID - Chicken wings atau sayap ayam ini menjadi bagian daging ayam yang banyak digemari. Teksturnya yang lembut ditambah dengan kulitnya yang kenyal, membuat sayap ayam menjadi menu favorit termasuk di Korea Selatan.

Namun apa yang membuat chicken wings a la Korea ini begitu spesial dibandingkan olahan sayap ayam dari negara lain? Chicken wings khas Korea terkenal akan kelembutannya dengan rasa yang kaya dari banyak bumbu. Ditambah dengan siraman saus madu dan biji wijen yang membuatnya semakin renyah.

Daripada hanya membayangkannya saja, yuk simak resep Chicken Wings a La Korea Ini!

Bahan-bahan:

Minyak kanola atau minyak kacang untuk menggoreng
½ cangkir madu
½ cangkir saus sriracha
¼ cangkir kecap
1 sdm perasan jeruk nipis
1 sdm minyak wijen
1 cangkir tepung jagung
1 cangkir tepung terigu
1¾ cangkir air dingin
Garam dan merica hitam
14-16 potong sayap ayam, buang sayap ujungnya
1 sdm biji wijen yang sudah disangrai
2 daun bawang, iris tipis untuk garnis

Cara membuat:

- Isi setengah wajan dengan minyak lalu panaskan dengan suhu panas yang sedang

Baca juga: Resep Korean Sweet Potato Bread Kenyal Seperti Mochi Buat Camilan di Rumah

- Campurkan madu, sriracha, kecap, jeruk nipis dan minyak wijen dalam wajan lainnya lalu aduk sampai mendidih. Kecilkan api lalu tetap aduk sampai saus mengentak sekitar 5 menit. Setelah itu angkat dari api dan taruh dalam mangkuk.

- Campurkan tepung jagung, tepung terigu, air dingin, 2 sdt garam dan ¼ sdt merica hitam dalam mangkuk besar. Masukkan sayap ayam ke dalamnya lalu baluri sampai semuanya tertutup tepung.

- Ambil potongan ayam satu per satu lalu masukkan ke dalam minyak yang sudah panas. Tetap jaga agar ayam tidak menempel satu sama lain. Goreng sampai berwarna coklat keemasan sekitar 8-9 menit.

- Angkat lalu tiriskan agar minyak turun. Saat ayam masih panas, masukan ke dalam mangkuk berisi saus yang sudah dibuat sampai seluruh permukaan sayap ayam terbaluri.

- Pindahkan dalam piring saji lalu taburkan dengan biji wijen dan hias dengan irisan daun bawang. Chicken Wings a La Korea pun siap dinikmati. Selamat mencoba Dreamers ^^

Recipe by: Food Network

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Berbagai macam varian vaksin sudah banyak digunakan di Indonesia. Jenis vaksin Corona yang paling umum digunakan di Indonesia adalah Sinovac, Sinopharm, dan AstraZeneca. Baik Sinovac, Sinopharm maupun AstraZeneca, sama sama menggunakan virus yang telah dimatikan dengan proses kimiawi....
  • HOT !
    Saat ini masyarakat di seluruh dunia sedang dihebohkan dengan pertandingan para atlet di ‘Olimpiade Tokyo 2020’ yang telah berlangsung sejak 23 Juli lalu. Mereka pun turut menyemangati lewat media sosial....
  • HOT !
    Pengaruh BTS dalam mendorong angka penjualan produk sekali lagi dibuktikan dengan kolaborasinya bersama McDonald’s. Dilaporkan bahwa restoran cepat saji yang populer tersebut mengalami peningkatan pendapatan yang mengesankan pada kuartal terbaru....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : kradmisaki
Cast : penitipan anjing di kenjeran

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)