home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makanan Sehat yang Baik Dikonsumsi untuk Kulit Rentan Berjerawat

Kamis, 11 Mei 2017 19:10 by fzhchyn | 3340 hits
Makanan Sehat yang Baik Dikonsumsi untuk Kulit Rentan Berjerawat
Image source: Natasha Kitchen

DREAMERS.ID - Jerawat jadi salah satu masalah kulit yang paling dibenci orang, apalagi jika tibul di daerah wajah. Selain merusak penampilan, jerawat juga menimbulkan rasa gatal yang tidak nyaman pada wajah. Namun untungnya, jerawat bisa dihilangkan dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi.

Beberapa makanan diyakini dapat memicu pertumbuhan jerawat dan beberapa makanan lain justru sebaliknya dapat membantu mengurangi gejala jerawat. Makanan terbaik untuk menghilangkan jerawat di wajah umumnya mengandung vitamin A, zink, dan asam lemak omega 3.

1. Air putih
Kulit bisa menunjukkan rasa stres dan kandungan racun yang ada dalam tubuh kita. Meminum delapan gelas air putih dalam sehari bisa menyingkirkan racun, melancarkan pencernaan, menetralisir kadar asam dan membuat kulit tampak bersinar.

2. Mentimun
Mentimun kaya akan kandungan air, anti-oksidan, vitamin C dan silika yang bagus untuk kulit. Mentimun juga berguna untuk menghindari peradangan kulit yang disebabkan oleh enzim.

3. Teh hijau
Teh hijau kaya akan anti-oksidan. Teh hijau juga bisa menetralisir gula darah yang bisa melindungi kulit dari jerawat. Tidak hanya itu, teh hijau membantu dalam hal detoksifikasi tubuh. 

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

4. Paprika 
Paprika manis dengan warna merah, hijau, dan kuning kaya akan vitamin A yang memiliki zat turunan Retinol, yaitu suatu zat yang umum ditemui dalam produk perawatan kulit. Selain itu, antioksidannya juga dapat membantu menyembuhkan kulit, sehingga mengurangi munculnya jerawat.

5. Kerang
Salah satu mineral penting yang telah terbukti berperan dalam penyembuhan luka dan peradangan kulit adalah Zinc atau zat seng. Salah satu makanan yang banyak mengandung zinc adalah kerang. Sebagai contoh, 3 ons tiram liar yan dimasak mengandung 154 miligram mineral.

6. Yogurt
Biasanya, produk yang terbuat dari susu tidak bagus untuk jerawat, namun yogurt bisa menjadi salah satu makanan pencegah jerawat selama penyediaannya masih segar dan tidak berfermentasi. Yogurt mengandung protein yang bisa memperbaiki kulit dan aksi probiotiknya bisa mengatur kadar asam dalam perut.

7. Telur ikan
Ikan bisa mengatasi peradangan kulit dengan kandungan omega 3. Pastikan ikan disajikan dengan cara dikukus atau dipanggang untuk meminimalisir kandungan minyak yang ada untuk pencegahan jerawat. Tak hanya itu, telur ikan juga kaya akan asam lemak omega 3 yang mengandung banyak antioksidan yang dapat membantu menjaga kulit tetap sehat dan fleksibel.

(fzh/cnn/boldsky)

Komentar
  • HOT !
    Tentunnya penggemar skincare pernah coba tren 10 layers skincare yang populer di Korea Selatan untuk membuat kulit wajah sehat dan glowing. Namun di beberapa tahun belakangan ini tren tersebut sudah jarang, bahkan tidak menjadi tren di tahun 2022....
  • HOT !
    HYBE mengungkap lebih banyak informasi tentang cerita asli yang dibuat bekerja sama dengan BTS, TXT, dan ENHYPEN! Original Stories ini akan menampilkan berbagai konten seperti web comic dan web novel berdasarkan kekayaan intelektual (IP) cerita unik yang dikembangkan oleh HYBE....
  • HOT !
    Idealnya, kata dokter, orang dewasa harus tidur antara tujuh dan delapan jam setiap malam. Namun, menurut sebuah survei nasional, sekitar satu dari tiga orang dewasa Amerika mengatakan mereka tidur jauh lebih sedikit setiap harinya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)