home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ingin Bersaing dengan Spotify, Google Play Music Jadi Aplikasi Wajib di Ponsel Samsung

Minggu, 23 April 2017 11:00 by fzhchyn | 2808 hits
Ingin Bersaing dengan Spotify, Google Play Music Jadi Aplikasi Wajib di Ponsel Samsung
Image source: localitynews.com

DREAMERS.ID - Google dan Samsung dikabarkan telah membuat kesepakatan yang saling menguntungkan dengan menetapkan Google Play Music sebagai aplikasi pemutar lagu default bagi semua perangkat Samsung secara global.

Dengan begitu, Samsung pun akan memanjakan para penggunanya dengan koleksi lagu dari aplikasi tersebut. Meski demikian, pengguna tidak dipksa untuk berlangganan di Google Play Music, karena Google memungkinkan pengguna mengupload musik mereka untuk kemudian didengarkan secara streaming.

Salah satu keuntungan yang ditawarkan dari kesepakatan kedua perusahaan ini adalah banyaknya file musik yang bisa diunggah. Jika normalnya Google memungkinkan pengguna meng-upload 50 ribu file musik, maka khusus perangkat Samsung, jatahnya berlipat ganda menjadi 100 ribu file musik.

Baca juga: Bocorkan Data Pengguna, Facebook dan Netflix Didenda 82,5 Miliar Oleh Korea Selatan

Pengguna perdana khusus perangkat Samsung juga dijanjikan dapat menikmati layanan secara gratis selama tiga bulan, jika biasanya free trial ini hanya berlaku satu bulan.

Selain itu, asisten digital Samsung Bixby juga akan bekerja mendukung penggunaan Google Play Music saat sudah tersedia nantinya. "Pengguna bisa memerintah Bixby memainkan lagy favorit mereka dan Google Play Music akan langsung memutarkannya," kata Lead Product Manager Google Play Music Elias Roman, mengutip Detik.

Kerjasama ini sepertinya menjadi strategi Google dalam mengejar Spotify. Seperti yang diketahui, Spotify kini mengah merajailayana musik streaming sehingga Google pun menggaet vendor perangkat Android terbesar dunia yakni Samsung untuk meningkatkan jumlah pengguna Google Play Music.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)