home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Hanya Sehat, Inilah Kopi Jamur yang Juga Bisa Bikin Pintar

Senin, 27 Maret 2017 23:00 by dodo07 | 2304 hits
Tak Hanya Sehat, Inilah Kopi Jamur yang Juga Bisa Bikin Pintar
Image source: sigmatic

DREAMERS.ID - Menyeruput secangkir kopi di pagi hari, memang sudah jadi agenda rutin bagi sebagaian orang. Walau demikian, tidak sedikit pula orang yang menghentikan kegiata tersebut karena dianggap tak sehat bagi tubuh. Namun, kopi yang satu ini cukup direkomendasikan karena selain dianggap lebih sehat, ternyata juga memiliki manfaat bikin pintar lho!

Seorang entrepreneur asal Finlandia, Tero Isokauppila beberapa waktu yang lalu mengklaim jika kopi buatannya merupakan kopi tersehat di dunia. Selain itu, kopi yang dibuat dengan bahan dasar jamur tersebut juga kabarnya mampu meningkatkan kekuatan otak, membantu mengontrol gula darah dan rendah asam.


Image source: sigmatic

Melansir Metro, serbuk minuman ini dibuat dari campuran biji kopi dan jamur obat. Ada yang memakai jamur Cordyceps, Lion's Mane atau Chaga yaitu jamur dari Jepang yang dikenal kaya akan khasiat sehat. Ekstrak jamur tersebut dicampur dengan serbuk biji kopi Arabika dari Amerika Tengah.

Baca juga: Ragam Manfaat Kopi untuk Perawatan Kecantikan di Rumah

Kandungan kafein dari kopi jamur ini adalah 40 mg per gelas, yaitu sekitar setengah dari kopi biasa. Selain itu, jamur juga bisa melawan efek samping kopi, seperti gelisah atau rasa panas di perut. Walau demikian, rasa kopinya tidak terlalu mengalahkan rasa ekstrak jamur, sehingga kamu tidak peru khawatir tentang rasa kopi jamur ini.


Image source: sigmatic

Sementara itu, cara membuat kopi jamur sendiri sangatlah praktis. Bubuk campuran kopi dan jamur itu tinggal diseduh dengan air panas. Menariknya, seperti kopi hitam kebanyakan, kopi jamur juga bisa diberi tambahan susu lalu dibuat jadi latte atau kreasi lainnya sesuai selera.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Selama berpuasa seharian tubuh pastinya kekurangan cairan, dan kurang tenaga. Pastinya tubuh memerlukan asupan nutrisi yang baik, agar kembali bertenaga....
  • HOT !
    Banyak festival yang berhubungan dengan pariwisata di Korea Selatan mengalami pembatalan. Atau setidaknya diselenggarakan saja secara online agar pengunjung bisa menonton di rumah, termasuk festival laut terbelah di pulau Jindo....
  • HOT !
    Drama Korea JTBC Sisyphus: The Myth yang dibintangi Park Shin Hye dan Cho Seung Woo baru saja menayangkan episode terakhirnya pada 8 April kemarin. Drama ini tamat dengan jumlah 16 episode....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)