home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duo iPhone 7 Akhirnya Resmi Dijual di Indonesia 31 Maret

Minggu, 19 Maret 2017 17:30 by fzhchyn | 4143 hits
Duo iPhone 7 Akhirnya Resmi Dijual di Indonesia 31 Maret
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Fanboy gadget dari Apple di Tanah Air sebentar lagi bisa membeli smartphone keluaran terbaru dari perusahaan asal Cupertino tersebut, yakni iPhone 7 dan iPhone 7 Plus melalui toko iBox dan Erafone Indonesia pada akhir Maret mendatang.

Berdasarkan siaran pers PT Erajaya Swasembada, Jumat (17/3), kedua smartphone yang memiliki kemampuan ketahanan air dan debu itu akan mulai dijual pada Jumat tanggal 31 Maret 2017. Namun konsumen sudah bisa melakukan pre-order iPhone 7 dan iPhone 7 Plus mulai tanggal 24 Maret di 47 toko iBox dan 223 toko Erafone di seluruh Indonesia.

Acara peluncuran akan diselenggarakan serentak di 6 lokasi ritel di kota-kota besar, yaitu iBox Central Park, Jakarta; iBox Mal Kelapa Gading, Jakarta; iBox Roxy Mas, Jakarta; iBox Kota Kasablanka, Jakarta; Erafone Bandung Electronic Center, Bandung; dan Erafone Sun Plaza, Medan.

Sayangnya belum ada keterangan lebih lanjut soal harga duo iPhone 7 ini di Indonesia. Namun yang jelas, ini menandai comeback iPhone setelah hampir dua tahun vakum. Lini terakhir yang masuk adalah iPhone 6 dan 6 Plus.

Baca juga: Apple Kembangkan Fitur Baru untuk Mendeteksi Depresi di iPhone

Seperti diketahui, Apple sempat terhalang oleh aturan TKDN yang ditetapkan pemerintah Indonesia untuk vendor global. Pemerintah meminta vendor menyematkan 30 persen komponen lokal pada unit smarpthone yang dijual di Indonesia.

Dan setelah melewati proses panjang, Apple akhirnya sepakat memenuhi aturan itu dengan membangun tiga pusat riset dan pengembangan di Jakarta.

FYI, iPhone 7 yang berlayar 4,7 inci dijual mulai 649 dolar AS (sekitar 8,6 juta rupiah) dan iPhone 7 Plus layar 5,5 inci mulai 769 dolar Amerika (sekitar 10,2 juta rupiah) Serikat. Apple resmi meluncurkan kedua handset itu sejak September 2016.

(fzh/Antara/Kompas)

Komentar
  • HOT !
    Seorang pria berusia 55 tahun di Jawa Tengah diumumkan sebagai suspek pertama cacar monyet di Indonesia. Wabah cacar monyet atau monkeypox telah ditetapkan oleh WHO sebagai keadaan darurat kesehatan global....
  • HOT !
    Penyanyi Raisa Andriana memberikan kabar berbeda kali ini, bersama sahabatnya sejak TK, Titania Fairushka, ia meluncurkan brand make up yang tidak hanya sekedar untuk mempercantik diri bagi para wanita....
  • HOT !
    Tidak kalah dari skincare luar, skincare lokal juga terus melakukan inovasi untuk menghasilkan produk produk terbaik. Elsheskin sebagai salah satu produk skincare lokal yang dikenal sebagai pionir serum wajah, meluncurkan teknologi SkinssentialTM yang memperkuat efikasi dari seluruh produknya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : BubleSya
Cast : Oh Sehun, Song Yoon Ji-OC,xiao luhan

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)