home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Awas, Malware Android Bisa Infeksi Windows

Selasa, 05 Februari 2013 15:15 by miko | 1379 hits
Awas, Malware Android Bisa Infeksi Windows
dreamersradio.com

Kemajuan teknologi juga diikuti oleh kecanggihan para penjahat cyber. Biasanya program jahat untuk Android hanya berpengaruh terhadap sistem operasi tersebut. Tapi belakangan ini ditemukan program jahat yang mampu menginfeksi komputer dengan OS Windows.

Malware tersebut ditemukan kaspersky dengan menyamar sebagai aplikasi yang menawarkan bersih-bersih memori, seperti dengan memastikan sejumlah program yang berjalan di belakang layar.

Ketika hinggap di perangkat berbasis Android, malware itu akan secara otomatis melakukan aktivitas ilegal seperti, mengirim SMS, mengaktifkan WiFi, mengirim data ke pembuat, mencuri foto dan daftar kontak, serta berbagai hal mengerikan lainnya.

Baca juga: Rawan Di-hack, Twitter Imbau Pengguna Android Perbarui Aplikasi

Dilansir dari The Next Web, tak hanya sampai disitu, program jahat tersebut juga secara otomatis menyebarkan diri ketika perangkat yang terinfeksi dihubungkan ke komputer. Ada 3 file utama yang memungkinkan malware ini menginfeksi komputer, autorun.inf, folder.ico, dan svchosts.exe. Nah, file terakhir itulah yang akan secara otomatis membuat backdoor dan memasukkan file berbahaya lainnya ke komputer.

Serangan malware ini memang bukanlah hal yang baru dalam dunia komputer. Namun ini dianggap sebagai ancaman bagi para pengguna Android karena menggunakan teknik baru yang unik.

Komentar
  • HOT !
    Hanni NewJeans resmi menjadi wajah baru Gucci Beauty! Pada 28 Maret, ADOR mengumumkan bahwa Hanni telah terpilih sebagai ambassador global terbaru untuk brand tersebut....
  • HOT !
    Mingyu SEVENTEEN telah diumumkan sebagai brand ambassador lokal pertama di Korea untuk brand mewah Italia, Bulgari....
  • HOT !
    Penggemar grup band Korea DAY6 yang disebut MyDay, dan penggemar eaJ atau Jae yang disebut Jars, berpartisipasi dalam proyek 'Adopsi Hutan' Hutan Harapan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)