home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penyebab Kondisi Tubuh Tak Segar Saat Bangun Tidur

Minggu, 05 Maret 2017 16:00 by fzhchyn | 4262 hits
Penyebab Kondisi Tubuh Tak Segar Saat Bangun Tidur
Image source: Flickr

DREAMERS.ID - Saat tidur adalah di mana tubuh beristirahat setelah melakukan aktivitas seharian. Normalnya, setelah tidur orang akan bangun dengan kondisi tubuh yang lebih segar dan kembali berenergi. Namun tak jarang juga kita merasa masih lelah saat bangun tidur.

Jika tubuh terasa tidak segar saat bangun tidur, berarti ada yang salah dalam tubuh kamu Dreamers. Seperti yang diungkapkan oleh penelitian dari University of Munich’s Institute of Medical Psychology, Jerman, bahwa jumlah jam sibuk yang melebihi batas kemampuan diri dapat menyebabkan tubuh mengalami kelelahan kronis.

Dengan kata lain, jam tubuh yang sebenarnya tidak selaras dengan jam kesibukan. Dan jika terus dibiarkan, ini akan membuka peluang terjadinya gangguan kesehatan.

Baca juga: Kata Ahli, Ini Artinya Jika Mimpi Seseorang yang Tidak Terduga

Melansir laman Women’s Health, solusi untuk mengatasi kondisi ini adalah dengan menyesuaikan jadwal tidur dengan jam tubuh. Serta jangan memaksakan tubuh untuk terus bekerja jika sudah terlalu lelah, sebaiknya ambil waktu untuk beristirahat.

Selain itu, upayakan sebelum tidur malam dan sesaat setelah bangun di pagi harinya, minum air putih minimal satu gelas untuk mengembalikan cairan tubuh yang hilang lewat keringat maupun penguapan selama tidur. Pada beberapa kasus, perasaan tidak segar saat bangun tidur terjadi, karena tubuh dehidrasi.

Hal lain yang bisa mempengaruhi adalah kasur dan bantal yang digunakan harus nyaman sehingga tidur akan lebih berkualitas.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)