home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Ciri Khas, Apple Siap Tinggalkan Konektor Eksklusifnya di iPhone Terbaru?

Jumat, 03 Maret 2017 13:00 by fzhchyn | 3226 hits
Jadi Ciri Khas, Apple Siap Tinggalkan Konektor Eksklusifnya di iPhone Terbaru?
Image source: metro.co.uk

DREAMERS.ID - Beberapa waktu yang lalu, Wall Street Journal (WSJ) memberikan laporan terbaru tentang smartphone Apple, iPhone 8. Tak hanya soal layar lengkung yang diusung dengan hilangnya Home button, Apple juga kabarnya bakal kembali menghilangkan salah satu ciri khasnya.

Seperti yang diketahui, selama ini Apple memiliki konektor eksklusif, yaitu Lightning port yang selama ini menjadi ciri khas Apple untuk konektivitas. WSJ melaporkan jika Apple akan mengganti konektor tersebut dengan USB-C.

Apple sebenarnya makin lama makin menggantungkan pengguna iPhone pada teknologi Lightning. Di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang rilis tahun lalu saja, Apple menghilangkan 3.5mm headphone jack, membuat banyak sekali permintaan aksesoris Lightning untuk konektor earphone. Belum lagi berbagai aksesoris lain.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Di sisi lain, MacBook terbaru sudah menggunakan USB-C. Hal ini membuat para Apple fanboy yang telah menggunakan headphone atau earphone berbasis Lightning kesulitan menancapkannya di MacBook kecuali menggunakan adaptor atau konektor.

USB-C sendiri seolah sudah menjadi standar baru dalam industri gadget. Pasalnya kini semakin banyak vendor smartphone yang merilis produknya dengan menggunakan port pengisian daya dan transfer data tipe baru ini. Namun kemungkinan adopsi USB-C pada iPhone 8 sendiri masih belum jelas dan baru sekadar prediksi semata.

(fzh/Merdeka/Kompas)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)