home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Selamanya Jahat, Makanan Berlemak Ini Menyehatkan dan Bikin Langsing

Rabu, 01 Maret 2017 13:00 by fzhchyn | 2394 hits
Tak Selamanya Jahat, Makanan Berlemak Ini Menyehatkan dan Bikin Langsing
Image source: kitchentreaty.com

DREAMERS.ID - Bagi orang yang sangat menjaga berat badan, pasti kebanyakan dari mereka sangat menghindari makanan berlemak. Bagi sebagian orang, kata 'lemak' sendiri sudah mengarah ke hal yang cenderung negatif seperti kegemukan. Padahal seperti yang diketahui, tidak semua lemak jahat lho.

Mengkonsumsi makanan yang mengandung jenis lemak yang salah memang akan membuat gemuk. Seperti lemak trans dalam pie crust dan makanan panggang lainnya, serta lemak jenuh dalam daging olahan yang bisa menambah kalori dalam tubuh.

Tapi jika mengkonsumsi lemak sehat justru akan menimbulkan efek sebaliknya. Mereka dapat memadamkan nafsu makan, mengurangi jumlah kalori dalam makanan, meningkatan kesehatan jantung, dan memicu metabolisme.

Nah, seperti mengutip laman ABC News, berikut adalah makanan berlemak yang justru membuat kamu langsing dan sehat.

1. Minyak zaitun

Minyak zaitun kaya akan polifenol yang bisa melawan kanker dan kandungan lemak tak jenuh tunggalnya bisa memperkuat kesehatan jantung. Apalagi bagi orang yang ingin menurunkan berat badan. Sebuah studi menemukan bahwa diet minyak zaitun mengakibatkan tingkat adiponektin lebih tinggi jika dibandingkan diet karbohidrat atau diet protein.

Adiponektin sendiri merupakan hormon yang bertanggung jawab untuk menghancurkan lemak dalam tubuh.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

2. Kelapa

Kelapa memang tinggi kandungan lemak jenuhnya, tapi lebih dari setengahnya berasal dari asam laurat, yaitu suatu lipid yang unik yang melawan bakteri dan meningkatkan nilai kolesterol. Dalam sebuah penelitian, orang yang mengkonsumsi minyak kelapa dua sendok sehari mengalami penurunan berat badan dan lingkar pinggangnya ‘menyusut’.

3. Cokelat hitam

Kabar baik nih bagi pecinta makanan manis khususnya cokelat. Makanan ini ternyata bisa meratakan perut lho. Sebuah studi menunjukkan bahwa cokelat hitam memiliki kalori 17% lebih rendah daripada chocolate milk.

4. Almond butter

Mengkonsumsi almond butter atau selai kacang di pagi hari bisa membuat kenyang hingga siang. Selain itu, jika mengkonsumsinya di pagi hari, selai ini tidak diserap tubuh sebagai lemak tapi sebagai sumber energi.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)