home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makanan Ini Tidak Baik Dikonsumsi Jika Kamu Punya Kulit yang Kering

Jumat, 10 Februari 2017 14:00 by fzhchyn | 4024 hits
Makanan Ini Tidak Baik Dikonsumsi Jika Kamu Punya Kulit yang Kering
Image source: Getty Images

DREAMERS.ID - Sudah bukan menjadi hal yang baru lagi jika setiap makanan dan minuman yang kita konsumsi dapat mempengaruhi kondisi tubuh. Tak hanya kesehatan dari dalam, penampilan paling luar tubuh yaitu kulit juga bisa terkena dampaknya.

Jika kamu memiliki kulit yang cenderung kering, ada ‘pantangan’ makanan yang sebaiknya dihindari karena bisa mempurburuk kondisi kulit. Dilansir dari Vemale, berikut adalah beberapa diantaranya.

1. Makanan manis
Kandungan gula dalam makanan dan minuman manis merupakan penyebab kulit menjadi kering karena gula mengurangi elastisitas kulit dan melemahkan kolagen. Sebaiknya kurangi asupan makanan manis dari gula dan sebagai penggantinya pilih yang alami seperti buah-buahan.

Baca juga: Peneliti Asal Perancis Temukan Benang Operasi yang Terbuat Dari Kulit Manusia

2. Karbohidrat olahan
Makanan yang terbuat dari karbohidrat olahan diantaranya keripik, kerupuk, popcorn, dan jenis lainnya. Tak hanya tinggi kalori dan rendah nutrisi, tapi makanan seperti ini juga bisa merusak kolagen dan berdampak pada kecantikan kulit.

3. Makanan tinggi glikemik
Hampir sama dengan karbohidrat, makanan semacam sereal, roti tawar, nasi putih, dan bahkan sirup jagung bisa menyerap kelembapan kulit. Makanan tinggi indeks glikemik bisa menyebabkan gula darah naik dan kulit kehilangan elastisitasnya.

4. Fast food
Makanan cepat saji atau fast food memang dikenal memiliki dampak yang kurang baik bagi kesehatan, termasuk kulit. Bukan hanya soal kalori dan nutrisinya, tapi ternyata kandungan lemak dan minyaknya bisa melemahkan kolagen dan memperburuk kondisi kulit yang kering.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Elon Musk telah membeli Twitter senilai 44 juta dollar AS atau Rp 640 miliar. Bos Tesla ini menyebut pemblokiran Presiden Amerika Serikat, Donald Trump di Twitter merupakan keputusan yang buruk dan bodoh....
  • HOT !
    Selama bulan Ramadhan, umat Muslim diwajibkan untuk menunaikan ibadah puasa. Tentunya ada sedikit perubahan jam makan dan juga konsumsi air putih yang biasanya berdampak pada kelembapkan kulit karena kurangnya cairan dalam tubuh....
  • HOT !
    Yujin IVE dipastikan tampil dalam kampanye global Versace Spring/Summer 2022! Konten promosinya akan didistribusikan di wilayah Asia Pasifik termasuk di Korea, Cina, Jepang, Thailand, Australia, Singapura, Malaysia, dan banyak lagi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)