home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk Simak Alasan Kenapa Lemak di Perut Tak Kunjung Hilang

Kamis, 02 Februari 2017 11:10 by Dits | 5443 hits
Yuk Simak Alasan Kenapa Lemak di Perut Tak Kunjung Hilang
image source: howtolosebellyfat-forwomen

DREAMERS.ID - Punya sedikit lemak di perut sebenarnya baik untuk tubuh karena lemak berfungsi untuk melindungi perut, usus, dan organ halus lainnya. Akan tetapi jika terlalu banyak lemak ternyata juga tak menyehatkan.

Melansir dari Yahoo Health, memiliki lemak yang berlebih di dalam perut dapat menghasilkan hormon adiposa dan adipokines yaitu senyawa kimia yang bisa berakibat kekacauan yang mengalir dari pembuluh darah dan organ-organ sehingga menimbulkan masalah mulai penyakit jantung sampai diabetes.

Meski sudah berolahraga dan diet namum lemak di perut tak kunjung hilang  bisa disebabkan oleh beberapa hal, apa saja? yuk simak!

1. Depresi

Seseorang khususnya wanita yag sedang mengalami gejala depresi biasanya memiliki lemak berlebih di perut mereka, seperti yang dinyatakan dalam penelitian di Rush University Medical Center. Hal itu bisa terjad karena depresi berkaitan dengan menurunnya aktivitas fisik dan buruknya kebiasaan makan.

2. Makanan kemasan

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

Sering mengkonsumsi makanan kemasan seperti karbohidrat sederhana dalam keripik kentang dan pemanis tambahan dalam minuman kemasan dapat membuat gula darah melonjak yang memicu hormon insulin yang mendorong hati untuk menyimpan lemak di perut.

3. Menghemat asupan mineral

Mineral seperti magnesium mampu mengatur lebih dari 300 fungsi dalam tubuh. jadi tidak heran jika orang yang lebih banyak mengkonsumsi magnesium dapat menurunkan gula darah dan insulin. Magnesium bisa didaptkan dari sayuran hijau, pisang, dan kacang kedelai.

4. Mengkonsumsi makanan berwarna pucat/beige

Cobalah untuk memakan makanan yang berwarna cerah dan segar seperti buah dan sayur yang kaya akan vitamin C untuk menurunkan karsitol. Dalam sebuah penelitian terbaru di The Journal of Nutrition menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi nutrisi dari sayur dan buah berwarna merah, orens, dan kuning memiliki ukuran pinggang yang lebih kecil.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Seoul merupakan ibu kota Korea Selatan yang tentunya memiliki banyak tempat untuk dikunjungi. Jika kamu memiliki kesempatan datang ke Seoul, bisa kunjungi 4 tempat yang direkomendasikan oleh SEVENTEEN berikut ini:...
  • HOT !
    Setelah empat tahun, BTS kembali menginjakkan kaki di red carpet American Music Awards. Ketujuh member tampil lebih powerful dan mempesona dalam balutan tuxedo bernuansa monokrom....
  • HOT !
    Pada 17 November, BTS terlihat berada di Incheon International Airport. Ketujuh member akan terbang ke Los Angeles, Amerika Serikat untuk melakukan serangkaian jadwal manggung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)