home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Membuat Bahagia dan Alasan Sehat Lainnya Kita Perlu Menyantap Dessert

Jumat, 06 Januari 2017 11:00 by fzhchyn | 3658 hits
Membuat Bahagia dan Alasan Sehat Lainnya Kita Perlu Menyantap Dessert
Image source: Huffington Post

DREAMERS.ID - Siapa yang tak suka menyantap dessert setelah makan besar? Rasanya hampir setiap orang memiliki ruang khusus di perutnya untuk menampung makanan penutup meskipun sudah kenyang usai makan siang atau makan malam.

Tak hanya nikmat di mulut, menyantap dessert setelah makan ternyata memiliki manfaat kesehatan tersendiri bagi tubuh lho. Dilansir dari laman Life Hack, berikut adalah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan.

1. Kaya nutrisi

Ada alasan mengapa tubuh perlu makanan penutup yang lezat. Orang yang tengah menjalani diet karbohidrat sering mengabaikan bahwa karbohidrat adalah nutrisi yang penting bagi tubuh. Meski makanan penutup bukan bentuk dari karbohidrat yang sehat, tapi dessert merupakan indulgensi yang tepat untuk mengisi bahan bakar tubuh.

Selain itu, sesuatu yang manis seperti pumpkin pie atau dark chocolate mengandung vitamin yang diperlukan tubuh seperti serat dan antioksidan.

2. Membuat bahagia

Makanan yang memiliki karbohidrat tinggi membantu otak untuk menghasilkan zat kimia seperti serotonin yang berkontribusi terhadap keseluruhan emosi. Dan makanan penutup akan mengubah tubuh dan pikiran dengan cara yang positif.

3. Meningkatkan kontrol berat badan

Baca juga: Restoran Ini Rilis Dessert Terinspirasi dari Ungkapan Cinta V BTS

Keinginan untuk mengkonsumsi makanan manis adalah salah satu penyebab gagalnya diet. Sehingga saat mulai dewasa, sebagian orang yang berdiet pun benar-benar berhenti mengkonsumsi makanan manis atau dessert.

Mereka mungkin melihat perubahan berat badan dalam jangka pendek, namun penelitian telah menunjukkan bahwa orang mengkonsumsi makanan penutup justru bisa sukses berdiet dalam jangka panjang. Hal ini dikarenakan tubuh akan merespon sejumlah kecil makanan penutup yang memuaskan hasrat.

Sementara jika seseorang benar-benar tidak mengkonsumsi makanan penutup saat berdiet, mereka akan lebih kalap saat sekali menyantapnya.

4. Cara mengkonsumsi lebih banyak buah

Dengan mengkonsumsi makanan penutup, kita menjadi lebih banyak memiliki kesempatan untuk mengkonsumsi buah yang kaya akan vitamin dan mineral. Caranya cukup dengan mencampurkan buah-buahan segar seperti raspberry dan blueberry dalam semangkuk yogurt sebagai makanan penutup yang lezat.

5. Mengobati efek negatif berdiet

Menurunnya asupan karbohidrat dan gula saat berdiet membuat tubuh lesu. Meskipun penting untuk fokus pada mengkonsumsi makanan diet yang seimbang dengan biji-bijian, sayuran, dan protein, tetap perlu makanan penutup yang manis untuk membuat lebih bersemangat.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)