home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hati-hati, Berbagai Kondisi Tak Biasa Pada Kulit Ini Bisa Jadi Tanda Penyakit Serius

Jumat, 30 Desember 2016 12:00 by fzhchyn | 3307 hits
Hati-hati, Berbagai Kondisi Tak Biasa Pada Kulit Ini Bisa Jadi Tanda Penyakit Serius
Image source: Flickr

DREAMERS.ID - Jika kondisi kulit memberikan tanda-tanda, mungkin itu lebih dari sekedar dampak udara yang kering. Saat ada sesuatu di dalam tubuh yang tidak berfungsi semestinya, biasanya tanda yang paling segera terlihat adalah pada kulit.

Dilansir dari laman She Knows, berikut adalah beberapa masalah kulit yang bisa menjadi tanda dari masalah kesehatan yang lebih serius.

1. Bintik hitam
Sebuah bintik hitam bisa menjadi kanker kulit yang menyamar, jadi penting untuk memeriksa lima tanda bahanyanya, seperti bentuk, tepi yang tidak beraturan, warna, diameter, dan perubahan bentuknya.

2. Kulit kering
Menurut Dr Joshua Zeichner, MD., jika seseorang memiliki kulit kering, kemungkinan terjadinya fungsi tiroid yang rendah, yang juga terkait dengan kondisi rambut dan alis yang menipis.

3. Perubahan warna
Permukaan kulit yang terasa tebal, lembut seperti beludru, dan bewarna abu-abu kecoklatan pada kulit, terutama di daerah leher, ketiak, dan pangkal paha bisa menjadi tanda diabetes.

Baca juga: Peneliti Asal Perancis Temukan Benang Operasi yang Terbuat Dari Kulit Manusia

4. Kantung mata dan bengkak
Memiliki mata berkantung atau bengkak bukan hanya terjadi karena kurang tidur. Makanan yang tinggi natrium dan diet garam dapat meningkatkan retensi air ke seluruh tubuh, termasuk area bawah mata. Selain itu, alergi juga bisa menjadi penyebabnya.

5. Jerawat pada rahang dan dagu
Hal ini mungkin merupakan tanda dari ketidakseimbangan hormon, seperti sindrom polikistik dan bisa disertai dengan pertumbuhan rambut yang berlebihan pada jambang, dagu, dan dada.

6. Kemerahan dan gatal
Pembuluh kapiler yang pecah dan kemerahan bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti paparan sinar matahari, genetika, konsumsi alkohol, atau cidera. Dan kemerah pada kulit juga bisa menjadi gejala awal rosacea.

7. Kulit pucat dan kuning
Jika ada warna kekuningan pada kulit, terutama pada telapak tangan dan kaki, itu mungkin merupakan tanda hipotirodisme.

8. Benjolan di bawah kulit
Benjolan yang terjadidi bawah kulit bisa menjadi tanda rheumatoid arthritis. Serta kulit menipis atau tembus kulit di punggung tangan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tentunnya penggemar skincare pernah coba tren 10 layers skincare yang populer di Korea Selatan untuk membuat kulit wajah sehat dan glowing. Namun di beberapa tahun belakangan ini tren tersebut sudah jarang, bahkan tidak menjadi tren di tahun 2022....
  • HOT !
    HYBE mengungkap lebih banyak informasi tentang cerita asli yang dibuat bekerja sama dengan BTS, TXT, dan ENHYPEN! Original Stories ini akan menampilkan berbagai konten seperti web comic dan web novel berdasarkan kekayaan intelektual (IP) cerita unik yang dikembangkan oleh HYBE....
  • HOT !
    Idealnya, kata dokter, orang dewasa harus tidur antara tujuh dan delapan jam setiap malam. Namun, menurut sebuah survei nasional, sekitar satu dari tiga orang dewasa Amerika mengatakan mereka tidur jauh lebih sedikit setiap harinya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)