home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

iPhone Murah Gunakan Prosesor Buatan Qualcomm?

Senin, 28 Januari 2013 18:00 by miko | 2178 hits
iPhone Murah Gunakan Prosesor Buatan Qualcomm?
dreamersradio.com

Meski Apple sebelumnya telah membantah akan memproduksi iPhone murah. Namun rumor iPhone murah tersebut makin santer terdengar. Kabar terakhir, smartphone ini akan menggunakan prosesor Snapdragon dari Qualcomm dengan harga lebih murah dibandingkan prosesor iPhone terbaru.

Sementara itu, para analis dari lembaga riset Detwiler Fenton mendapatkan informasi dari pemasok, kalau Apple tengah mengerjakan produk baru untuk pasar menengah ke bawah. Jika benar, maka kualitas grafis dan videonya akan dibedakan dengan iPhone yang ada saat ini untuk kelas premium.

Tak hanya itu, perbedaan juga akan terjadi pada layar, komponen yang paling mahal dalam produk iPhone saat ini. Dengan menggunakan prosesor Snapdragon, menurut Detwiler Fenton, Apple bisa menekan biaya produksi karena Snapdragon telah terintegrasi dengan modem, chip Bluetooth, dan WiFi.

Baca juga: Nggak Cuma iPhone 14, Ini Daftar Produk Baru yang Resmi Dirilis Apple

“Ini adalah strategi yang masuk akal. Qualcomm harus mengamankan desain Snapdragon di iPhone murah, hal ini akan menjadi kemenangan besar untuk relasi bisnis dengan Apple, yang tidak terbatas pada modem saja,” tulis seorang analis Detwiler Fenton seperti dikutip dari Forbes.

Dengan membekali prosesor Snapdragon pada iPhone versi murah, Qualcomm diprediksi akan mendapat untung sekitar 10 sampai 15 dollar AS per ponsel.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)