home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Tanda-tanda Bahwa Kita Sedang Mengalami Depresi

Senin, 12 Desember 2016 14:00 by Dits | 3974 hits
Inilah Tanda-tanda Bahwa Kita Sedang Mengalami Depresi
image source: The Star On

DREAMERS.ID - Depresi merupakan gangguan kesehatan yang paling umum, terutama di zaman sekarang di mana semua orang merasa tersiksa karena stres dan ketegangan. Namun jangan khawatir depresi nyatanya bisa dilawan dan diatasi. Berikut ini adalah tanda-tanda yang menunjukkan kalau kita sedang depresi dikutip dari laman Boldsky.com.

1. Merasa sedih berlarut-larut

Meski hal ini bisa terjadi pada semua orang, namun efeknya bisa berbeda. Jika perasaan sedih ini terjadi dalam waktu lama, mungkin itu tanda-tanda depresi. Coba ingat-ingat mengapa kita bisa merasa sedih. Jika tidak ada alasan yang jelas, maka bisa jadi kita sedang depresi.

2. Terlalu pesimis

Banyak orang yang merasa pesimis tentang banyak hal. Dalam hal ini, rasa pesimis yang dirasakan terlalu terlihat. Cirinya adalah kehilangan harapan meski segalanya terlihat normal. Sekali lagi, cari tahu kenapa kita bisa merasa pesimis. Jika tidak ada alasan, maka bisa jadi itu termasuk tanda depresi.

3. Sering merasa cemas

Baca juga: Apple Kembangkan Fitur Baru untuk Mendeteksi Depresi di iPhone

Ketika kita depresi, maka perasaan cemas akan semakin memburuk. Kita akan cenderung cemas tentang apa yang akan terjadi selanjutnya dan bagaimana kedepannya akan terjadi. 

4. Kehilangan energi dan merasa lelah

Jika tanda ini diikuti keempat tanda diatas, maka bisa jadi memang kita sedang depresi. Seseorang akan merasa sangat lelah karena cemas yang berlebihan. Insomnia juga bisa menjadi tanda depresi.

5. Kurang tidur, bahkan sampai berpikir untuk bunuh diri

Tanda ini adalah tanda yang paling menentukan bahwa kita sedang depresi. Jika sampai berpikir untuk mengakhiri hidup dan kurang istirahat, maka kita harus bertemu dengan dokter atau psikiater untuk mengatasi gejala ini.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)