home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Notifikasi Screenshot di Instagram Bikin Heboh Netizen, Begini Penjelasannya

Selasa, 29 November 2016 16:00 by fzhchyn | 4698 hits
Notifikasi Screenshot di Instagram Bikin Heboh Netizen, Begini Penjelasannya
Image source: boldandpop.

DREAMERS.ID - Dalam beberapa hari terakhir, netizen tengah dihebohkan dengan adanya desas-desus yang mengatakan bahwa Instagram bakal mengirim notifikasi jika ada yang melakukan tindakan menangkap layar (screenshot) postingan pengguna.

Beberapa pengguna Instagram Tanah Air bahkan mengunggah bukti screenshot yang menunjukkan notifikasi tersebut benar adanya. Sebenarnya, pihak Instagram telah mengumumkam hal ini bersamaan dengan rilisnya fitur live video dan Stories di Direct Message beberapa waktu lalu.


Image source: twitter/landakgaul

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pengguna kini bisa mengirim postingan Instagram Stories langsung ke pengguna atau grup tertentu (bukan publik). Nah notifikasi screenshot ini hanya berlaku untuk fitur tersebut saja, bukan pada keseluruhan foto yang diunggah pengguna.

Mengingat postingan Stories yang dikirim lewat DM akan menghilang dalam 24 jam, si pengirim nantinya akan mendapat notifikasi atau pemberitahuan apakah postingan tersebut sudah dilihat atau belum oleh penerima.

Baca juga: Jung Ho Yeon Resmi Jadi Aktris Korea dengan Followers Instagram Paling Banyak

Kemudian, sebagai pelengkap, Instagram menyematkan fitur lain berupa notifikasi khusus screenshot. Tujuannya untuk memberitahu ke si pengirim jika penerima pesan ternyata mengambil screenshot pada foto atau video kirimannya.

“Tidak seperti pesan lain yang menggunakan Direct, foto dan video ini otomatis akan menghilang setelah penerima melihatnya. Dan Anda (pengirim) akan tahu jika penerima itu memutar ulang pesan atau mengambil screenshot,” tulis Instagram dalam Blog resminya, mengutip Kompas.

Jadi tak perlu khawatir lagi jika sedang stalking dan ingin mengambil screenshot pada foto di feeds atau Stories milik siapa pun, Dreamers. Aturan main notifikasi tersebut jelas hanya berlaku untuk pesan Direct yang berupa foto atau video yang otomatis menghilang saja. ^^

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)