home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hindari Ngemil di Sore Hari, Intip Trik Makan Siang Agar Kenyang Lebih Lama

Senin, 28 November 2016 16:15 by fzhchyn | 2260 hits
Hindari Ngemil di Sore Hari, Intip Trik Makan Siang Agar Kenyang Lebih Lama
Image source: businesscir

DREAMERS.ID - Sore hari memang waktu yang rawan bagi tubuh untuk merasa lapar lagi, padahal baru beberapa jam yang lalu makan siang. Jika kamu sering mengalami hal tersebut, itu tandanya ada yang salah dengan pemilihan menu makan siang.

Jika ingin terhindar dari camilan tak sehat di sore hari, pastikan tubuh diisi dengan ‘bahan bakar’ yang yang membuat puas dan kenyang lebih lama. Dilansir dari Women’s Day, berikut adalah beberapa asupan makan siang agar rasa kenyang lebih lama.

1. Karbohidrat kompleks

Asupan karbohidrat kompleks tak hanya membuat tubuh mencerna secara perlahan, namun juga membuat rasa kenyang lebih lama. “Biji-bijian kaya serat adalah kunci saluran pencernaan yang sehat dan mencegah beberapa jenis kanker,” kata Mark Spielmann, RD, ahli gizi dari La Rabida Children’s Hospital di Chicago.

2. Protein

Tubuh mencerna protein lebih lambat dari makanan lain. Tambahan protein pada menu makan siang juga membuat kenyang lebih lama, dan membuat tubuh lebih kuat. Mark menyarankan mengonsumsi ikan salmon, karena selain kaya akan protein, salmon juga kaya akan asam lemak omega-3 yang baik untuk kesehatan jantung. Bisa juga dengan makan daging ayam, sapi, ikan tuna, kacang-kacangan atau telur.

Baca juga: Lakukan Cara Ini Untuk Cegah Penularan COVID-19 Saat Makan Siang di Kantor

3. Produk susu rendah lemak

Hanya karena kamu tidak suka susu bukan berarti tidak mengonsumsi produk susu lainnya. Banyak produk susu rendah lemak yang dapat dikonsumsi saat makan siang. Misalnya yoghurt rendah gula dan lemak yang mengandung protein dan kalsium menjadi santapan penutup.

4. Buah

Buah-buahan segar juga bisa dimakan sebagai makanan penutup yang sempurna untuk makan siang. Bukan hanya memenuhi kebutuhan serat namun juga membuat tubuh tetap berenergi hingga sore hari karena kandungan gula alaminya. Lebih baik jika makan buah-buahan segar daripada buah yang sudah diproses.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)