home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hati-hati, Kebiasaan di Malam Hari Ini Bisa Rusak Kesehatan Rambut

Kamis, 03 November 2016 23:00 by fzhchyn | 2054 hits
Hati-hati, Kebiasaan di Malam Hari Ini Bisa Rusak Kesehatan Rambut
Image source: popsugar.co

DREAMERS.ID - Menjaga kesehatan dan keindahan rambut tak hanya sebatas rajin keramas atau melakukan perawatan di salon. Ada beberapa hal atau kebiasaan sehari-hari yang bisa mempengaruhi kesehatan rambut indahmu.

Khususnya pada malam hari, ada beberapa kebiasaan buruk yang harus kamu hindari karena berpotensi menyebabkan rambut rusak. Dikutip dari situs RD.com, berikut adalah beberapa di antaranya.

1. Tidak membersihkan sisa hair spray

Beberapa orang mengandalkan produk rambut ini dalam kesehariannya untuk menjaga penampilan rambut agar tetap kece. Tapi pastikan untuk membasuh rambut dengan conditioner untuk menghilangkan hair spray yang masih menempel, bukan mandi dengan menggunakan shower dan membasahkan seluruh kepala.

2. Tidur dengan rambut basah

Seperti yang diketahui, rambut berada dalam kondisi yang lemah dan rapuh saat basah. Itulah sebabnya tidur dengan rambut yang masih basah bisa menyebabkan kerusakan rambut. “Tidur dengan rambut basah bisa membuat ujungnya menjadi kasar serta rambut jadi kering dan keriting,” ujar Ted Gibson, penata rambut. Jadi pastikan agar rambutmu kering terlibih dahulu sebelum tidur ya.

Baca juga: Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Bagi Kamu Pemilik Rambut Tipis

3. Tidak menyisir rambut

Menyisir rambut sebelum tidur dapat memberikan manfaat bagi kesehatan rambut kita. Soalnya, menyisir rambut dapat meratakan minyak alami yang dihasilkan kulit kepala ke seluruh bagian rambut.

“Minyak alami ini bisa membantu merangsang kulit kepada dan folikel rambut untuk meningkatkan pertumbuhan rambut,” terang Gibson. Selain itu, menyisir rambut dengan santai juga bisa membantu kita untuk tertidur.

4. Mengikat rambut dengan ketat

Jika ingin mengingat rambut, cobalah untuk tidak menggunakan ikat rambut yang amat ketat, “Ikat rambut dengan bahan elastis yang ketat, terutama saat basah, akan membuat lipatan pada rambut, lipatan itu dapat merusak seluruh rambut kita,” ujar Gibson. Menurutnya, jepit rambut jauh lebih baik daripada bahan elastis yang terlalu ketat.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Mojang dari Bandung, Coming Soon merupakan salah satu grup cover dance K pop yang dibentuk pada 2017. Grup beranggotakan sembilan orang ini telah banyak mengcover boyband, diantaranya NCT, AB6IX, CIX, Seventeen dan EXO....
  • HOT !
    Seiring berjalannya waktu, skincare berbahan alami kini menjadi primadona dikalangan pecinta produk kecantikan. Selain lebih aman untuk tubuh, skincare bahan alami juga bisa membantu menjaga lingkungan seperti yang selalu digaungkan oleh Sukin....
  • HOT !
    Kurma biasanya disajikan dalam bentuk buahnya utuh atau dicampur dengan susu. Namun di Korea Selatan terdapat beragam makanan khas yang menggunakan kurma sebagai bahannya, dan cocok untuk referensi menu buka puasa atau sahur kamu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)