home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Hits, Twitter Dikabarkan Segera Tutup Aplikasi Video Singkat 'Vine'

Jumat, 28 Oktober 2016 15:20 by fzhchyn | 2185 hits
Sempat Hits, Twitter Dikabarkan Segera Tutup Aplikasi Video Singkat 'Vine'
Image source: abc7.com

DREAMERS.ID - Sebelum Instagram dan Snapchat booming seperti sekarang, ada sebuah aplikasi berbagi video singkat yang digunakan banyak netizen, yaitu Vine. Namun sayangnya media sosial berbasis video ini akan segera ditutup karena semakin kurang diminati.

Hal tersebut diungkapkan Twitter selaku perusahaan yang mengakuisisi Vine pada tahun 2012 lalu. Meski begitu, pengguna saat ini masih bisa mengakses aplikasinya untuk ‘menyelamatkan’ video-video mereka sampai Vine benar-benar resmi ditutup.

Tanpa penjelasan lebih lanjut mengenai keputusan untuk menutup Vine, Twitter juga mengatakan jika website Vine (vine.co) akan tetap online karena pihak perusahaan berpikir, “itu penting untuk tetap dapat menonton semua Vines yang luar biasa yang telah dibuat.” Meski tak jelas juga sampai kapan website itu akan tetap hidup.

Baca juga: Salah Satu Pendiri Vine dan CEO HQ Trivia Ditemukan Tewas Akibat Overdosis

Di tengah krisis yang melanda, Twitter memang kini lebih fokus pada layanan Periscope dan live streaming daripada Vine.

Beberapa media lain seperti Instagram, Snapchat, dan YouTube membuat Vine sulit bertahan apalagi untuk terlihat menonjol. Menurut data dari App Annie, Vine telah mengalami penurunan ke No. 248 di grafik teratas untuk aplikasi gratis iOS.

Menurut data Sensor Tower yang dilansir dari TechCrunch juga menyebutkan jika jumlah download aplikasi Vine dari tahun ke tahun  mengalami penurunan sebanyak 55 persen di kuartal ke-3 di toko aplikasi Google Play Store dan Apple App Store.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)