home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selain Air Lemon, Beberapa Jenis Minuman Ini Juga Bisa Turunkan Berat Badan

Rabu, 26 Oktober 2016 10:20 by fzhchyn | 2203 hits
Selain Air Lemon, Beberapa Jenis Minuman Ini Juga Bisa Turunkan Berat Badan
Image source: nutritionst

DREAMERS.ID - Selama ini banyak orang yang memanfaatkan air lemon sebagai minuman untuk mengusir lemak dalam tubuh. Meski ahli gizi mengatakan tidak ada ‘air ajaib’ yang bisa menurunkan berat badan secara instan, namun dengan asupan makanan dan minuman yang sehat tentunya dapat membantu.

Nah selain air lemon, ternyata ada beberapa jenis minuman lainnya yang bisa kamu konsumsi secara tepat sehingga dapat membantu penurunan berat badan, seperti yang dilansir dari laman Prevention berikut.

1. Kopi

Penelitian menunjukkan mengonsumsi dua sampai tiga cangkir kopi sebelum olahraga dapat memacu seseorang bekerja lebih lama dan lebih berenergi dibandingkan tubuh yang bebas kafein. Dengan ini, maka seseorang akan lebih aktif dan menghasilkan kalori yang terbakar akan lebih banyak pula. Yang perlu diingat adalah mengonsumsi kopi hitam, karena bila ditambah dengan gula atau krim maka akan menghilangkan manfaatnya.

2. Air es

Baca juga: Penjelasan Ahli Soal Resiko Penularan Virus COVID-19 Saat Beli Makanan Online

Meminum segelas air putih dengan tambahan es batu dapat membuat tubuh mengeluarkan lebih banyak energi untuk mempertahankan suhu tubuh. Ini juga berarti ketika mengonsumsi tiga porsi yang berisi 24 ons air es dalam sehari, dapat membantu tubuh membakar hingga 100 kalori, menurut Mitzi Dulan, RD, ahli gizi di Kansas City Royals and penulis The Pinterest Diet.

3. Green tea

Teh hijau, green tea, atau matcha tidak memiliki kalori dan juga dapat membantu membakar lemak serta menurunkan berat badan. Dalam penelitian, peserta yang mengonsumsi empat cangkir teh hijau setiap hari selama dua bulan, mengalami penurunan berat badan dibanding mereka yang hanya mengonsumi air putih biasa.

Para ilmuwan berspekulasi bahwa teh hijau atau green tea memiliki antioksidan catechin dan kafein yang berperan dalam hal ini. Sajikan teh hijau secara alami agar tidak menghilangkan khasiatnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)