home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menikmati Ketenangan Minum Teh Tradisional di Gang Kecil Kota Seoul

Selasa, 25 Oktober 2016 14:00 by dodo07 | 2153 hits
Menikmati Ketenangan Minum Teh Tradisional di Gang Kecil Kota Seoul
Image source: thesoulofse

DREAMERS.ID - Korea selatan memang cukup terkenal memiliki beberapa kafe berkonsep unik sebagai destinasi pengunjung dari dalam bahkan luar negeri untuk singgah. Jika kamu juga memiliki rencana untuk bertandang ke sana, pastikan tak lupa untuk mengunjungi kafe yang satu ini.

Berlokasi di Jongno-gu, Seoul, Dalsaeneun Dalman Saenggakhanda (yang berarti ‘moonbird yang hanya memikirkan bulan’) adalah salah satu tempat populer untuk minum teh tradisional Korea. Tak hanya suasana nyaman, kafe ini juga menyuguhkan dekorasi unik yang dijamin membuat kamu betah untuk berlama-lama sambil menikmati secangkir teh baik sendiri maupun bersama kerabat.


Image source: visitkorea

Meski kurang menonjol karena terletak di gang kecil dekat tempat padat Ssamzie-gil, namun tempat ini tetap populer di kalangan orang-orang yang tertarik dengan pesona rumah teh tradisional. Suasana klasik serta penempatan interior yang dihiasi dengan berbagai topeng, sepatu jerami, dan lukisan makin meningkatkan gaya Korea tradisional yang menjadi daya tarik lain bagi pengunjung internasional.


Image source: thesoulofseoul

Baca juga: Ini Resep Teh Hijau Dingin ala Renjun NCT, Enak Banget

Di kafe yang kerap dikenal dengan ‘rumah teh’ ini tersedia teh yang terbuat dari berbagai bahan fermentasi buatan sendiri. Teh yang dipesan akan disajikan dengan sebuah termos, sehingga pengunjung dapat menuang teh sendiri serasa di rumah sendiri. Sebagai pendamping, biasanya juga akan disajikan berbagai macam makanan ringan Korea, seperti dilansir Visitkorea.

Tak hanya secara tampilan, bau klasik yang khas saat memasuki ‘rumah teh’ ini juga akan menjadi pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjung. Kafe ini buka setiap hari (kecuali libur Chuseok dan Seollal) mulai pukul 10.00-23.00. Untuk harganya, setiap menu teh di kafe ini dibanderol dengan kisaran 6.500-9.000 Won atau sekitar Rp 74.000-103.000 termasuk dengan makanan ringan sebagai pendamping.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)