home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kasus Galaxy Note 7 Meledak Masih Terjadi, Samsung Resmi Hentikan Penjualan dan Penukaran

Selasa, 11 Oktober 2016 15:50 by fzhchyn | 1344 hits
Kasus Galaxy Note 7 Meledak Masih Terjadi, Samsung Resmi Hentikan Penjualan dan Penukaran
Image source: YouTube/Det

DREAMERS.ID - Sejak banyaknya pengguna gadget baru Samsung yang melaporkan jika Galaxy Note 7 meledak dan memicu kebakaran terutama ketika sedang diisi ulang daya, perusahaan elektronik raksasa asal Korea Selatan itu sempat menghentikan penjualan phablet tersebut.

Sebagai langkah lanjutan, Samsung pun meminta konsumen yang sudah terlanjur membeli Galaxy Note 7 untuk mengembalikannya dan ditukar dengan yang baru. Meski begitu, setelah proses recall ternyata masih ada laporan perangkat yang terbakar.

Situs teknologi The Verge melaporkan setidaknya ada lima insiden Galaxy Note 7 versi baru terbakar di AS dalam sepekan terakhir. Terakhir, sebuah keluarga dari Houston, AS, menyaksikan Galaxy Note 7 pengganti miliknya terbakar di meja makan. Keluarga itu mengaku menukar ponselnya pada akhir September lalu.

Akhirnya, pada Selasa (11/10) Samsung Electronics Co Ltd meminta semua mitra global untuk menghentikan penjualan dan pertukaran smartphone Galaxy Note7 karena perusahaan tengah menyelidiki laporan insiden kerusakan lainnya pada perangkat pengganti.

Baca juga: Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis

Menurut pernyataan resmi yang dikutip Reuters, Samsung meminta semua konsumen baik yang menggunakan Galaxy Note7 keluaran pertama maupun yang baru hasil pertukaran program recall, untuk mematikan dan berhenti menggunakan perangkat mereka.

Selain menghentikan penjualan dan penukaran, Samsung juga berencana menggandeng otoritas keamanan dan keselamatan konsumen dari Amerika Serikat, China, dan Korea Selatan, untuk melakukan investigasi bersama.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Berdasarkan pengalaman lebih dari 35 tahun memberikan solusi kepada pasien terutama dalam permasalahan penuaan kulit, Estetika dr. Affandi menghadirkan Eksotika Retinol Liposome Anti Aging Overnight Cream (AgeLock) dengan kandungan Retinol dalam bentuk Liposome....
  • HOT !
    Seperti judul lagu hits mereka 'Butter', BTS menunjukkan gaya fashion yang smooth saat berjalan di red carpet Grammy Awards 2022. Mereka tampil menawan dalam balutan setelan jas dari Louis Vuitton....
  • HOT !
    Beberapa tahun yang lalu, tren lip plumping gloss atau bibir tebal menjadi tren, hal ini diawali oleh Kylie Jenner yang memiliki bibir tebal dan sexy. Bahkan banyak orang orang yang melakukan filler untuk mendapatkan hasil yang maksimal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)